Operasi Zebra Semeru Dimulai, Polisi Surabaya Bagi – Bagi Coklat dan Bunga

Satlantas Polrestabes Surabaya, Membagikan coklat di Frontage Ahmad Yani

Surabaya, Akuratnews.com - Satlantas Polrestabes Surabaya membagi bunga dan coklat kepada pengendara roda dua yang tertib berlalu lintas.

Kegiatan berbagi bunga dan coklat yang dilakukan di frontage Ahmad Yani tersebut, merupakan tanda dimulainya operasi zebra semeru 2020 yang dilakukan sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020

Wakasatlantas Polrestabes Surabaya, AKP Galang mengatakan, nantinya Operasi Zebra Semeru 2020 dilakukan dengan mengutamakan tiga aspek, yakni premtive, preventive dan represif.

"Pagi ini kami juga mensosialisasikan dari kemarin-kemarin juga mensosialisasikan hari ini kita memberikan reward atau penghargaan kepada pengendara yang tertib kita bagikan bunga dan coklat. Harapannya masyarakat bisa ikut tertib dalam berlalu lintas di Surabaya," kata Galang kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

"Jadi untuk preemtive, preventive sama represif ada porsinya masing-masing. Preemtive porsinya 40 persen, preventivenya 40 persen dan represif 20 persen. Pelanggar juga kami lakukan penilangan, imbuh Galang.

Ia juga berharap, dengan kegiatan operasi patuh Semeru 2020 ini, angka pelanggaran lalu lintas di Kota Surabaya bisa ditekan.

"Terutama angka kecelakaan yang menyebabkan fatalitas kecelakaan, korbannya dapat menurun," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga