Optimalkan Kinerja DPR, Sekretaris FPG Ini Dukung Pemanfaatan Teknologi Digital

AKURATNEWS - Pemanfaatan teknologi digital guna mengoptimalkan kinerja DPR dalam memberikan pelayanan masyarakat di bidang keparlemenan terkait fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan didukung penuh anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Henry Indraguna.

“Menjadikan DPR sebagai parlemen modern dengan penguatan pemanfaatan teknologi digital adalah langkah yang tepat. Selain, mendukung gerakan hijau yaitu paperless yang mengefisiensikan kerja, juga akan lebih mendukung keterbukaan informasi publik,” ujar Henry di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Tenaga Ahli Anggota DPR ini melanjutkan, hal ini termasuk dari sisi Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR yang akan terus menselaraskan perubahan sesuai visi dan misi Partai Golkar yang ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Komitmen partai kan Suara Rakyat, Suara Golkar. Sebagai anggota Sekretariat Fraksi Partai Golkar DPR, saya tentunya juga harus mendukung setiap inovasi yang memberikan dampak positif dalam melayani dan menerima aspirasi rakyat. Termasuk di dalamnya adalah Program E-Parlemen ini,” kata politisi Golkar yang juga Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.

E-Parlemen yang dikembangkan Bagian Persidangan Paripurna Setjen DPR ini merupakan salah satu bentuk parlemen modern yang harus mengikuti kebutuhan kekinian dari aspirasi rakyat yang ingin disalurkan dan diperjuangkan di DPR Pusat atau DPR RI.

“Program E-Parlemen ini merupakan satu langkah inovatif, cepat, murah, dan taktis yang dapat membantu terwujudnya tata kelola kedewanan yang berkualitas. Sekaligus akan mempermudah kerja dewan dalam mendapatkan informasi dan melakukan pengawasan,” ucapnya.

Sistem yang dibangun dan diterapkan di DPR ini sesuai juga dengan komitmen para kader Golkar militan yang kini duduk di Pusat dalam merespon aspirasi rakyat, menampung, dan memperjuangkannya.

Melalui Fraksi Partai Golkar, wakil rakyat Beringin di Senayan ini bisa memanfaatkan teknologi digital secara optimal dalam memperjuangkan aspirasi konstituennya tanpa harus bertemu secara offline karena keterbartasan waktu, jarak, dan letak saat kunjungan kerja (kunker) ke daerah pemilihan (Dapil).

Dirinya sendiri sebagai kader Golkar yang ditugaskan membantu tugas parlemen sebagai Tenaga Ahli DPR juga memiliki misi khusus membawa aspirasi masyarakat di Dapil Solo Raya yang kebetulan adalah konstituen politiknya, bisa diperjuangkan secara politik di parlemen pusat.

Secara khusus, selain ditugaskan membantu tugas legislator Beringin di DPR, Henry juga diarahkan tetap membina secara politik konstituen Golkar di Dapil Solo Raya. Komitmen dan konsistensi dalam menggarap Dapil Jateng V untuk memenangkan Partai Golkar, mengantarkan calon legislatif ke DPR RI dan memperjuangkan Ketua Umum Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024, harus juga dia bisa buktikan.

“Dengan diamanahkannya posisi Tenaga Ahli DPR RI dan menjadi Anggota Sekretariat Fraksi Partai Golkar DPR RI kepada saya, maka saya melihat E-Parlemen ini akan menjadi pintu bagi saya untuk semakin mengoptimalkan peran dan kapasitas keilmuan maupun pengalaman di bidang hukum dalam mendukung kinerja anggota DPR RI dalam melaksanakan tugas legislasi, anggaran, dan pengawasan. Sehingga, semua berjalan sesuai dengan harapan dan aspirasi masyarakat,” ucapnya lagi.

Ketua PPK Kosgoro 1957 ini menyebutkan sebagai Tenaga Ahli anggota DPR dan juga anggota Sekretariat Fraksi Partai Golkar DPR RI akan menjadikan dirinya semakin optimal untuk menjadi filter dan penggerak kualitas anggota dewan dalam menyerap, merespon dan memperjuangkan aapirasi rakyat.

“Penugasan dua posisi dari Partai Golkar di parlemen mendukung kinerja Fraksi Partai Golkar DPR RI semakin saya maksimalkan perannya dengan fokus pembahasan terkait capaian dan terobosan kinerja parlemen. Peran TA akan semakin berkontribusi secara maksimal bagi kemajuan anggota DPR RI dalam mengejawantahkan kualitas demokrasi,” tuturnya.

Henry menyatakan akan mengoptimalkan kompetensi, pengalaman, networking yang ia miliki dalam memberikan masukan subtantif dan strategis pada anggota DPR sesuai kompetensinya.

“Saya akan memaksimalkan kompetensi keahlian saya dalam membangun citra positif anggota DPR dari Partai Golkar dalam ekosistem parlemen yang modern, aspiratif, adaptif, kolaboratif dan inspiratif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan revolusi teknologi 4.0. Sehingga masyarakat dapat mendapatkan manfaat dari keberadaan wakil rakyat di DPR dari Golkar,” pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga