Optimalkan Layanan, Pemdes Saukang Luncurkan Website Resmi

Tangkapan layar website resmi Pemerintah Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Layanan informasi publik berbasis teknologi mulai ditingkatkan Pemerintah Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Peningkatan layanan itu semakin nyata dibuktikan, setelah Pemerintah Desa (Pemdes) Saukang meluncurkan website resminya.

"Website ini tentunya akan memberikan dampak positif kepada masyarakat, sebab selain sebagai media informasi pemerintahan desa, juga sebagai sarana interaksi, komunikasi, dan transparansi publik sesuai dengan Undang-undang keterbukaan informasi," kata Pjs Kepala Desa Saukang, Muhammad Rusli, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, dengan hadirnya website tersebut, program-program pembangunan di Desa Saukang akan lebih optimal tersampaikan kepada masyarakat. Yang mana turut mendukung program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, yakni mewujudkan Smart Kampung.

"Alhamdulillah website ini bisa kita luncurkan dengan menggunakan nama domain resmi desa.id sesuai Peraturan Menteri Kominfo nomor 5 tahun 2015 tentang Registrasi Nama Domain Instansi Penyelenggara Negara, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan," ungkapnya.

"Semoga kedepannya, website ini bisa memberikan informasi yang akurat kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Saukang, dan menjadi salah satu upaya peningkatan pelayanan desa," sambung Rusli.

Sekedar diketahui bahwa setiap desa wajib memiliki sebuah jaringan informasi atau website, sebagaimana yang telah dicantumkan dalam Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

Penulis: Ashari

Baca Juga