Optimisnya Nadia Purwoko di Ajang Miss Grand International 2018

Jakarta, Akuratnews.com - Kontes kecantikan Miss Grand International 2018 saat ini tengah berlangsung di Myanmar. Puluhan wanita cantik dari berbagai negara sedang menjalani masa karantina.

Puncaknya, pada 25 Oktober mendatang akan masuk pada sesi malam grand final. Indonesia kali ini diwakili Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia 2018.

Belum lama ini, Nadia terpilih masuk dalam 20 besar sesi National Costume. Ia terpilih setelah voting melalui sosial media.

Tak hanya itu, Nadia juga terpilih menjadi 10 finalis yang berhak melakukan foto swimsuit berdasarkan voting.

Nadia Purwoko mengaku tengah fokus menjalani proses masa karantina di Myanmar bersama para finalis lainnya. Lewat pesan WhatsApp (WA), Nadia menyatakan rasa terima kasihnya yang besar terhadap dukungan masyarakat Indonesia terhadapnya.

Dukungan itu terbukti dari hasil voting lewat sosial media sejauh ini yang menempatkannya masuk dalam deretan finalis yang berpeluang meraih presikat Best National Costume dan juga berpeluang meraih gelar Grand Pageant's Choive Award bersaing dengan finalis asal Kamboja.

"Saya berterima kasih banyak untuk dukungan masyarakat Indonesia terhadap saya. Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama bangsa di pentas dunia," ujar Nadia.

Nadia pun berharap, masyarakat Indonesia terus mendukungnya hingga sesi malam final pada tanggal 25 Oktober mendatang. Ia optimistis bisa membawa pulang salah satu gelar membanggakan untuk bangsa.

Sementara, saat disinggung peluangnya di sesi National Costume, Nadia yang mengenakan busana bertema Underwater Lombok, yang mengamgkat keindahan bawah laut Lombok itu menyebut peluang masih tetap terbuka.

"Busana Natuonal Costume ini nantinya akan dilelang, dan uangnya akan disumbangkan untuk membantu masyarakat Lombok yang belum lama ini tertimpa musibah gempa. Jadi mohon dukungannya agar menang dan sekaligus membantu saudara kita di Lombok," tutur model yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

Nadia juga berharap, doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia terus mengalir untuknya, hingga sesi malam final mendatang. Ia yakin, dengan dukungan yang besar dari masyarakat, termasuk juga dukungan dari Yayasan Dharma Gantari yang telah mempersiapkannya lewat berbagai hal, ia bisa membawa harum nama Indonesia di kontes kecantikan dunia itu.

"Bukan hal mustahil Indonesia meraih juara di ajang tersebut, karena sebelumnya pada 2016 lalu, wakil Indonesia yakni Ariska Putri Pertiwi pernah jadi juara," pungkasnya. (DN)

Penulis:

Baca Juga