Outing Class dan Lomba, Cara Yapter AA Course Bentuk Karakter Anak

Outing class dan berbagai perlombaan antar students serta parents oleh Pendidikan Terpadu AndikhA (Yapter AA) Course di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (23/8/2021). /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Yayasan Pendidikan Terpadu AndikhA (Yapter AA) Course punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun.

Salah satunya dengan mengadakan outing class dan berbagai perlombaan antar students serta parents yang berlokasi di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (23/8/2021).

CEO AA Course, A. Shally Anie Karmeila mengatakan, memperingati hari kemerdekaan RI dengan perlombaan mempunyai tujuan agar anak-anak tahu bahwa selama ini perjuangan dari para pahlawan itu sangat berat dan sekarang kita sudah merdeka dari para penjajah, maka kita harus mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat.

"Melalui kegiatan ini kami memberi pemahaman kepada anak-anak untuk mengisi kemerdekaan dengan belajar lebih tekun, rajin sekolah, tidak membolos, dan rajin mengerjakan tugas-tugas yang di berikan teacher, supaya menjadi anak sholeh dan sholeha yang cerdas, sehingga kelak bisa berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Sedangkan outing class yang diadakan setiap sebulan sekali oleh Yapter AA Course ini, kata Shally, tentu saja memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemauan anak-anak belajar. Apalagi di era sekarang, hal tersebut dapat mengurangi tingkat kejenuhan anak-anak yang selama ini hanya banyak belajar dari rumah atau daring.

"Dengan sesekali beraktivitas di luar ruangan dan berkontak dengan sinar matahari, secara langsung membuat tubuh makin bugar. Keterlibatan para orang tua dan para pengajar tentunya dapat menciptakan suasana kekeluargaan satu sm lain," terangnya.

"Hal ini yang selalu dinanti-nanti oleh students. Bagi kami, ini adalah bentuk apresiasi kami kepada mereka agar selalu bersemangat untuk kursus atau belajar," ujar Ms Shally sapaannya, yang konsen akan pembentukan karakter anak ini.

Sementara itu, Isriani Rachmini Ramli yang merupakan istri dari Kepala Cabang Bank Sulselbar Sinjai mewakili parents yang turut hadir merayakan kegembiraan bersama keluarganya,mengapresiasi kegiatan-kegiatan Yapter AA Course.

Ia mengaku senang, sebab selain cara mendidik anak-anak melalui outing class, kegiatan perlombaan yang diadakan Yapter AA Course, juga selalu menyediakan hadiah-hadiah menarik untuk anak-anak seusia PAUD, TK hingga SD di setiap bulannya.

Penulis: Ashari

Baca Juga