Pafindo Gelar Aksi Selebriti Berbagi Peduli PALU

Jakarta,Akuratnews.com – Ikut peduli dengan korban gempa bumi dan tsunami yang menimpa warga Donggala, Palu dan sekitarnya, beberapa artis yang tergabung dalam Perkumpulan Artis Film Indonesia (PAFINDO) berinisiatif menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana bagi korban gempa Donggala dan Palu, Minggu (21/10/2018).

Tampak sejumlah artis ternama diantaranya Elma Theana, Rency Milano, Gerry Iskak dan produser film Bagiono Prabowo hadir di acara bertajuk “Aksi Selebriti Berbagi Peduli PALU’ yang digelar di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (21/10).

”Kami menggelar acara ini karena ikut merasa prihatin atas terjadinya tsunami dan gempa di Donggala dan Palu yang menimpa saudara-saudara kita,”ujar RMH. Bagiono Prabowo, SH, MBA produser sekaligus Ketua Perkumpulan Artis Film Indonesia (PAFINDO).

Bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Perfilman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bagiono Prabowo atau akrab disapa Gion ini mengerahkan seluruh anggota PAFINDO untuk ikut serta dalam rangkaian acara penggalangan dana tersebut. Selain aksi turun ke Jalan Sudirman Jakarta guna menghampiri pengunjung di Car Free Day, menurut Gion dalam beberapa hari ini mereka juga mendatangi kediaman para artis.

”Ada yang memberi baju, sepatu, kacamata dan lain lain yang masih bagus untuk kami lelang. Hasi lelang itu kami kumpulkan untuk kita serahkan kepada saudara kita di Donggala dan Palu,”ungkap Gion. Sebagian barang-barang bekas milik artis itu dijual dengan menggelar bazar murah di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Ketua Panitia Peduli Korban Gempa Donggala –Palu, Gary Iskak, sudah terkumpul lebih kurang Rp. 20 juta dan akan diserahkan pada tanggal 24 mendatang. ”Kami sudah koordinasi juga dengan panitia daerah untuk penyerahan sumbangan ini. Semua berjalan lancar karena kami juga mengontak Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu,”ujar Gary.

Elma Theana, artis senior yang turut dalam aksi sosial penggalangan dana dan pernah turun ke daerah terkena gempa di Lombok, ikut merasakan betapa sulitnya menjalani kehidupan keseharian saudara saudara kita yang terkena korban gempa.

”Kalau kita melihat dari layar televisi, tidak begitu terasa sentuhan emosinya. Namun bila turun langsung maka betapa sedihnya melihat kehidupan mereka. Kalau ke sana akan ikut merasakan betapa perlunya mereka akan uluran tangan dari kita,”ungkap Elma yang juga mengajak Wati Siregar, sang ibu dalam acara sosial itu.

Bagi Pafindo, menurut Gion acara ini bukanlah satu-satunya yang dilakukan. Kegiatan sosial Pafindo juga membantu para aktor tua dan sudah tidak berpenghasilan.

”Kami juga ke panti-panti jompo yang berlatar belakang bukan artis, dan membantu yayasan yang mengasuh dan mendidik anak anak yatim,”pungkas Gion. (Fajar/Didang) | Foto: Istimewa

Penulis:

Baca Juga