Liga 1 2019/2020

Pakai Amunisi Baru, Maung Bandung Cuma Unggul Satu Gol

Bandung, Akuratnews.com - Gol Erwin Ramdani di menit akhir pertandingan akhirnya memungkasi catatan laga Persib Bandung yang paceklik kemenangan mereka di beberapa laga Liga 1.

Tercatat sudah tujuh laga Maung Bandung tanpa kemenangan. Bertemu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8), Maung Bandung yang diperkuat pemain asing barunya mampu unggul dengan skor 1-0.

Hasil ini menempatkan Persib di posisi kesepuluh dengan menyalip Bhayangkara FC dengan poin 19. Sementara PSS tertahan di peringkat kelima dengan poin 24.

Di babak pertama, Persib langsung menggebrak di awal. Mereka mendapatkan dua kali kesempatan tendangan bebas. Sayang bola yang dieksekusi oleh Kevin Bernard masih gagal disambut oleh rekan-rekannya.

PSS tidak tinggal diam, di menit kesembilan mereka mendapatkan kesempatan dari sisi kiri melalui tendangan bebas setelah Arsyad Yusgiantoro dijatuhkan. Namun, peluang tersebut gagal dimaksimalkan.

Di menit ke-16 Ezechiel mendapatkan kesempatan tendangan jarak dekat pertama, namun bola yang dia lepaskan masih mendapatkan blok dari pemain belakang PSS.

Dari sisi kanan Arsyad kembali menekan pertahanan Persib di menit ke-23, dia berhasil memberikan umpan silang. Tetapi Nick Kuipers masih cukup tinggi untuk memenangkan duel.

PSS kembali mendapatkan peluang emas, di menit ke-24 Bryan Ferreira berada pada situasi yang pas untuk menembak dari dalam kotak penalti. Tetapi dia justru melakukan tembakan tumit yang hasilnya masih melambung tinggi arah bolanya.

Di menit ke-32 dari sebuah peluang kemelut di depan gawang, Abdul Azis melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola yang dia lepaskan masih melebar di sisi kanan gawang.

Ghozali dengan sangat cerdik melepaskan tembakan chip kaki kiri di menit ke-38, beruntung kiper Ega Rizky sudah sangat siap untuk menghalau bola keluar lapangan.

Sundulan Ezechiel yang melebar membuat Persib gagal mencetak gol di menit akhir pertandingan babak pertama. Wasit pun mengakhiri laga babak pertama dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua, penetrasi dari David Nazari di sisi kiri membuat dia mampu lolos melawan dua pemain PSS. Sayang umpan yang dia berikan kepada Ghozali gagal dimanfaatkan karena tembakannya melambung.

Satu peluang emas membuat Persib terus berusaha keras menggempur pertahanan lawan. Kali ini dari tendangan bebas keras di menit ke-49, Nazari mempunyai kesempatan membuat gol. Tetapi arah bola masih mudah ditangkap kiper.

Intensitas serangan terus ditingkatkan hingga menit ke-58. Peluang kembali didapatkan dari bola mati dengan jarak yang menguntungkan. Namun, sepakan Kevin masih melambung di atas gawang PSS.

Terus ditekan, PSS tetap mampu menciptakan peluang yang bagus di menit ke-66. Dari tembakan keras Yevhen di sisi kanan, bola bisa diblok oleh Made Wirawan. Beruntung bagi Persib, karena bola rebound gagal dimanfaatkan oleh Kushedya yang baru saja masuk di menit ke-63.

Supardi melanjutkan tekanan dengan overlap dari sisi kiri di menit ke-75. Sayang, umpan silangnya gagal dimanfaatkan oleh Ghozali.

Persib akhirnya mencetak gol di menit akhir setelah Erwin Ramdani tiba-tiba masuk ke kotak penalti usai menerima umpan silang dari Henhen Herdiana. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Susunan Pemain:
Persib: I Made, Supardi, Achmad Jufrianto, Henhen Herdiana, Kuipers, Esteban Vizacarra, Ghozali Siregar, Abdul Aziz Lutfi, David Nazari, Ezechiel N'Douassel, Kevin Bernard

Pelatih: Robert Rene Albert

PSS Sleman:
Ega Rizky, M Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Alfonso De La Cruz, Dave Mustaine, Haris Tuharea, Brian Ferreira, Guilherme De Castro, Derry Rachman, Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga