oleh

Pakai Seragam Brimob, Seorang Pria Diamankan Polisi

Medan, Akuratnews.com – Personil Polsek Medan Area mengamankan seorang pemuda yang menggunakan pakaian layaknya anggota Brimob. Tidak tanggung-tanggung, pelaku berinisial JZK (16) memakai seragam Brimob berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Diseragamnya tertera nama Sinaga, juga terdapat tulisan Detasemen VI, yang diketahui tidak ada di Kota Medan. Informasi didapat, remaja yang merupakan warga Jalan Duyung No 34, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area.

JZK tertangkap basah saat menggunakan seragam Brimob di sekitar Thamrin Plaza, Jalan Thamrin, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Jumat (30/11/2018).

Diamankannya JZK bermula saat personel Polsek Medan Area melakukan pengamanan di sekitar Thamrin Plaza. JZK datang menghampiri ke lokasi itu dengan berseragam brimob warna biru tua, lengkap dengan atribut Pelopor bertujuan hendak menemui salah seorang personel Bhabinkamtibmas.

Salah satu anggota Unit Intel Polsek Medan Area melihat dan curiga dengan pangkat yang ada di kerah seragam JZK. Kecurigaan lain, wajah pelaku masih terlalu muda untuk menyandang pangkat Ajun Komisaris Polisi. Belum lagi, saat diinterogasi, JZK tak mampu menjelaskan latar belakang dirinya.

Selanjutnya, personel langsung mengamankan JZK dan memboyongnya ke Mapolsek Medan Area.

“Bukan ditangkap, tetapi diamankan. Jadi, saat kita pengamanan di Thamrin Plaza, dia ada di TKP yang jumpa dengan salah satu anggota. Kami amati, gerak geriknya mencurigakan, sehingga kita angkut dan bawa ke mako,” ungkap Kanit Intel Polsek Medan Area Iptu Samson Sembiring, Jumat (30/11/2018). (HSP)

Komentar

News Feed