PAN Siapkan Tiga Tokoh Internal di Pilpres 2024

Jakarta, Akuratnews.com - Meski penyelenggaraan Pilpres 2024 masih jauh, Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Tiga nama tokoh internal yang dinilai memiliki kredibilitas sudah disiapkan partai matahari biru ini untuk menghadapi pertarungan Pilpres mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto masuk daftar nama yang disiapkan partai berlambang matahari putih itu untuk maju dalam Pilpres 2024.

Selain, Bima Arya, dua jago kawakan juga disiapkan adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir.

"Kami siapkan kader-kader yang kemungkinan berpeluang maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Sebagai partai yang menghendaki kadernya maju, kami akan mendorong itu. Di situ ada Bang Zulkifli Hasan, ada Mas Soetrisno Bachir, ada kader muda Bima Arya Sugiarto," ungkap Eddy, di Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Khusus Bima Arya, Eddy mengatakan, sebagai salah satu kader muda PAN, Bima Arya disebut memiliki peluang itu. Ia pun memprediksi, akan terjadi peralihan kepemimpinan di masa depan yang akan banyak bermunculan tokoh-tokoh muda.

Saat ini, lanjutnya, PAN masih mempunyai waktu 3,5 tahun lagi untuk menyiapkan kader-kader mudanya untuk semakin dikenal masyarakat sehingga mereka bisa dinilai sebagai sosok pemimpin masa depan.

"Saya kira banyak ya kader-kader muda PAN yang kita bisa dorong, salah satunya Kang Bima Arya. Saya kira kelompok pemimpin muda saatnya mereka bisa berkiprah di kancah kepemimpinan nasional," sebutnya.

"Tetapi jika memang rakyat menghendaki sosok pemimpin seperti Bang Zul maupun Mas Soetrisno tentu kita akan buka pintu selebar-lebarnya," tutupnya.

Menariknya, tiga kader yang diusung PAN tidak masuk dalam survei politik Pilpres 2024. Hampir semua survei menjagokan tiga besar calon presiden 2024 yaitu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penulis: Redaksi

Baca Juga