Pandemi Bikin Keiko Belajar Bekerja Tanpa Banyak Keluar Rumah

AKURATNEWS - Pandemi Covid-19 yang sangat membatasi gerak pekerja seni membuat model videoklip satu ini harus mencari alternatif berkarya.

Seperti yang banyak dilakukan pekerja seni lainnya, Keiko pun mencoba fokus menggarap channel YouTube dan menerima endorse produk untuk dipromosikan di media sosialnya.

"Jadi selama pandemi, aku memang lebih fokus bikin konten YouTube ku dan endorse produk, mengingat hal itulah yang paling bisa dan mudah untuk dilakukan di masa pandemi dan PPKM ini," ujar Keiko di Jakarta, baru-baru ini.

Walau serba terbatas di masa pandemi, dara 21 tahun ini merasa ada sisi positif yang bisa dirasakan dirinya.

"Aku bisa lebih fokus juga ke keluargaku. Jujur sebelum pandemi, aku jarang komunikasi dengan keluarga di Banjarmasin. Dan sisi positif lainnya, karena pandemi mewajibkan kita work from home, aku bisa belajar bekerja tanpa harus banyak keluar rumah. Ini berarti banget buatku, karena selama ini aku hanya tahu kalau bekerja, kita harus selalu berada di luar rumah," bebernya.

Ia juga berterima kasih kepada sang manajer Rio Benaino yang terus memberikan support sejak awal karirnya.

"Kak Rio selalu bilang, kamu harus maju terus jangan biarkan bakat dan kelebihanmu menjadi sia-sia. Semangat terus demi karir dan masa depanmu," pungkas model yang pernah ikut dalam sebuah reality show ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga