Pandemi Covid-19 Bukan Halangan Bagi Ria Artha Pratiwi Untuk Berbisnis

Jakarta, Akuratnews.com - Covid-19 bukan menjadi halangan bagi para pebisnis untuk membuka usaha. Nyatanya ini menjadi peluang masyarakat untuk membuka bisnis. Dikarenakan banyak orang yang bekerja atau karyawan yang di PHK karena pandemi, sehingga memulai bisnis menjadi solusi untuk bertahan hidup. Seperti Ria Artha Pratiwi yang optimis menghadapi Covid-19 dengan membuka usaha baru di bidang kuliner yaitu Mie talk.

“Setelah merintis beberapa bisnis, saya tetap optimis untuk membuka bisnis ini walaupun sedang adanya pandemi Covid-19. Sebaliknya saya semakin termotivasi dengan adanya bisnis Mie Talk ini, dapat membantu membuka lapangan kerja bagi pekerja yang terdampak Covid-19. Usaha baru ini pun tetap menjangkau seluruh masyarakat dengan harga nya yang relatif murah namun rasa nya juga nikmat,” tutur Ria Artha Pratiwi.

Ria Artha Pratiwi yang akrab dipanggil Tiwi ini, mulai menggeluti bisnis dibidang kuliner pada tahun 2018. Tiwi juga merupakan salah satu semifinalis pada sebuah ajang semacam inovasi intrepreneur. Disitu Tiwi harus berkompetisi merebutkan piala utama bersama belasan ribu finalis yang mayoritasnya juga intrepreneur muda.

“Pada kompetisi tersebut saya mendapat banyak pengalaman berharga bertemu para entrepreneur muda, bertukar pikiran, bisa mengerti seluk beluk membangun bisnis, dan bagaimana caranya menjadi entrepreneur sejati,” tambahnya.

Menurut Tiwi, baginya menjadi seorang enterpreneur itu menyenangkan. Karena setelah sukses membangun beberapa bisnis sebelumnya, Tiwi ingin terus berinovasi dan melalui sebuah produk kuliner kreatif nya, Tiwi ingin meng-influence setiap orang untuk menjadi pemuda-pemudi kreatif Indonesia yaitu dengan menjadi entrepreneur muda.

Wanita kelahiran Bandung 15 juni itu ternyata juga seorang yang berkarir di dunia entertainment. Dia menjadi singer professional di beberapa stasiun televisi bersama para musisi-musisi besar. Prestasi terbaik yang pernah diraih nya adalah sempat tampil live menjadi finalis di salah satu stasiun televisi di acara ajang pencarian bakat di bidang tarik suara.

“Dengan pengalaman yang saya dapat, saya merasa bersyukur bisa tampil berkolaborasi dengan banyak musisi besar tanah air dan juga mendapat banyak energi dari sekitar saya. Dari situ pun saya yakin bisa terus berkembang dan berinovasi menjadi seseorang yang berkarya di bidang entertainment maupun di bidang bisnis,” pungkas Tiwi.

Penulis:

Baca Juga