Dari Gelaran Vapetrepreneur: Opportunity to Infinity

Pandemi Surut, Industri Rokok Elektrik Bersiap Bangkit

AKURATNEWS - Mulai meredanya pandemi Covid-19 juga disambut gembira pelaku bisnis rokok elektrik (vape). Mereka mulai kembali menata langkah untuk kembali menggairahkan industri ini.

"Penurunan (saat pandemi), sangat banyak, sampai 70 persen. Orang takut keluar rumah, pendapatannya banyak yang turun dan lebih mementingkan kebutuhan primer. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah mulai membaik," ujar owner JVS Group, Boedy JVS di sela-sela acara Vapetrepreneur: Opportunity to Infinity di Jakarta, Jumat (13/5).

Salah satu tujuan gelaran Vapetrepreneur ini dikatakan Boedy salah satunya untuk mengembangkan kembali bisnis rokok elektrik yang kembali menggeliat seiring meredanya pandemi ini.

"Kita bertemu setelah lebih dari dua tahun untuk membahas bagaimana menjalankan bisnis vape dengan baik, dampak pandemi pada penjualan vape, perkembangan marketplace vape saat ini, permasalahan dan kesulitan dalam berbisnis vape, bagaimana cara mengelola pemasaran produk untuk penjualan toko dan membangun strategi penjualan vape di masa endemi," beber Boedy.

Ditambahkan Ketua APVI, Aryo Ardrianto pengusaha rokok elektrik muulai bertumbuh pasca pandemi, hal ini menjadi pertanda baik bagi industri rokok elektrik.

"Sudah mulai bertumbuh, marketnya juga sudah semakin besar. Kita akan terus nge-boost buat balik ke normal lagi seperti sebelum pandemi, Insya Allah," ujar Aryo.

Salah satu pemilik toko, Fahmi dari CO Vapeshop, mengapresiasi gelaran Vapetrepreneur yang dihadiri berbagai stakeholder terkait. Menurutnya, acara ini bisa memperluas jejaring antar tokoh dan pelaku usaha rokok elektrik.

“Saya ingin mengenal lebih dalam soal dunia rokok elektrik, siapa saja para pelaku dan asosiasi yang terlibat,” ujar Fahmi.

Ia juga berharap, industri rokok elektrik ke depannya dapat bangkit kembali usai dihajar pandemi.

“Mudah-mudahan industri rokok elektrik tidak akan mati dan industri ini mengalami peningkatan secara signifikan seusai pandemi ini,” harapnya.

Acara ini juga diisi sharing session dari sejumlah stakeholder industri rokok elektrik seperti EO JVS Group Boedy, anggota Komisi VI DPR Adisastra Suryo Sulisto, Ketua APVI Aryo Adrianto dan CEO Roemah Tua Vape Firman. Dan dimeriahkan komika Oza Rangkuti.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga