Ancam Bubarkan FPI Jika Semaunya Sendiri

Pangdam Jaya Perintahkan Seluruh Baliho FPI Diturunkan

Jakarta, Akuratnews.com - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman membenarkan jika pihaknya yang memerintahkan penurunan baliho Front Pembela Islam (FPI) di seputaran Jakarta.

Ia juga menegaskan jika FPI bisa dibubarkan jika terus bertindak semaunya sendiri.

"Kalau perlu FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seperti yang ngatur, suka sukanya sendiri. Ingat saya katakan itu (penurunan baliho Rizieq) perintah saya," tegas Dudung usai apel pasukan di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (20/11).

Dudung menjelaskan, awalnya sejumlah petugas satpol PP sudah menurunkan baliho yang dipasang tanpa izin itu. Namun, pihak FPI justru kembali memasang baliho-baliho tersebut. Oleh karena itu, TNI-lah yang kemudian turun tangan.

"Ini negara negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho itu sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajaknya, tempatnya sudah ditentunkan, jangan seenaknya sendiri, seakan akan dia paling benar, enggak ada itu," kata Dudung.

Dudung pun memastikan operasi menurunkan baliho Rizieq Shihab masih akan terus berlanjut. Semua baliho Rizieq yang ilegal akan ditertibkan pasukannya.

"Saya peringatkan, dan saya tidak segan menindak dengan keras. Jangan coba menganggu persatuan dan kesatuan, jangan merasa mewakili umat islam, tidak," katanya.

FPI melalui akun Twitternya sudah angkat bicara. Mereka meragukan jika anggota TNI yang mencopot baliho Habib Rizieq.

“Masa iya TNI kerjanya malem-malem, diem-diem dan buru-buru gitu takut ketauan orang. Ini mau pancing kita buat musuhin TNI,” kata FPI dalam akun @DPPFPI_ID, Kamis (19/11).

FPI pun meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan pencopotan baliho Habib Rizieq.

“Ingat ya, musuh FPI itu ketidak-adilan. Bukan Negara, bukan Polri, bukan TNI atau instansi-instansi lain dalam pemerintahan. Be Smart Netizen,” tulisnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini, sebuah video sejumlah orang berseragam TNI menurunkan spanduk dan baliho pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab viral di media sosial.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga