Pangeran Philip Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Instagram resmi Istana Buckingham mengumumkan kabar duka. Pangeran Philip meninggal pada usia 99 tahun, Jumat 9 April 2021.
Instagram resmi Istana Buckingham mengumumkan kabar duka. Pangeran Philip meninggal pada usia 99 tahun, Jumat 9 April 2021.

AKURATNEWS - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II dari Inggris, telah meninggal pada usia 99 tahun, Jumat 9 April 2021. Instagram resmi Istana Buckingham mengumumkan kabar duka tersebut.

Istana Buckingham menuliskan, "Dengan kesedihan yang mendalam Ratu Elizabeth II mengumumkan kabar Pangeran Philip meninggal dunia, Royal Highness the Prince Philip, Duke of Edinburgh.

"Yang Mulia telah meninggal secara damai di pagi ini di Kastil Windsor."

PM Inggris Boris Johnson mengatakan, "Pangeran Philip dikenal senang membantu, dan mengarahkan keluarga kerajaan untuk tetap menjadi institusi yang tak terbantahkan bagi keseimbangan dan kebahagiaan kehidupan nasional."

"Pangeran Philip meraih disayangi semua generasi di sini di Inggris, melintasi Persemakmuran, dan di seluruh dunia," katanya.

Pangeran Philip menjadi saksi dalam sejarah. Pangeran Philip sebagai salah satu orang terakhir yang bertahan dalam Perang Dunia II.

Pangeran menikahi putri Elizabeth pada tahun 1947, lima tahun sebelum dia menjadi Ratu, dan merupakan Permaisuri Kerajaan yang melayani terlama dalam sejarah Inggris.

Pada bulan Maret 2021, Pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburgh sempat dirawat di rumah sakit. Dia diperbolehkan pulang setelah sebulan perawatan. Dia menjalani prosedur untuk kondisi jantung di rumah sakit London - St Bartholomew's.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Desika Pemita

Baca Juga