Peringatan Maulid Nabi

Pangkostrad Bersama Warga Makostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

Jakarta, Akuratnews.com- Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bersama segenap prajurit dan PNS Makostrad yang beragama Islam Markas Kostrad memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M bertempat di Masjid Asy Syuhada Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (27/10/2021).

Tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah kali ini, yaitu : “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Saritilawah kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pangkostrad.

Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam sambutannya mengajak kepada Prajurit, PNS dan Persit Kostrad untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai media untuk introspeksi diri, sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani kepribadiannya.

“Mari kita renungkan kembali makna kelahiran Rasulullah SAW dalam konteks kehidupan prajurit TNI pada umumnya dan Kostrad khususnya, sehingga lahir sikap-sikap prajurit yang berjiwa juang, berdisiplin tinggi dan bermental tangguh sebagai dasar untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual kita dalam mewujudkan profesionalisme prajurit Kostrad,” pungkas Pangkostrad.

Sementara itu uaian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Kabidbinylroh Pusbintal TNI Ustaz Kolonel Caj DR. H. M. Yahdi, MA.

Dalam tauziahnya Ustaz Kolonel Caj DR. H. M. Yahdi, MA., mengajak kita semua untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dalam segala hal karena itu merupakan suatu doa yang nantinya akan kembali kepada orang yang bersholawat.

Ustaz Kolonel Caj DR. H. M. Yahdi, MA., juga mengajak kepada jamaah pada momen ini sebagai perbaikan diri meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah dalam setiap kehidupan kita sehari-hari, karena Nabi Muhammad S.A.W adalah Uswatun Hasanah (Contoh tauladan yang baik ). Semoga kita semua termasuk umatnya yang akan mendapatkan syafa’atnya, Aamiin.

Hadir pada acara tersebut, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad, para Pamen Ahli, para Waas/Irut Itkostrad, LO dan para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad, Prajurit dan PNS serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad beserta Wakil Ketua dan para pengurus. (Penkostrad).

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga