Pangkostrad Pimpin Langsung Sertijab Divisi Infanteri 2 Kostrad

Malang Raya, Akuratnews.com - Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq kepada Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) yang berlangsung di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (8/1/2019).

Serah terima jabatan ini merupakan proses alih tugas dan jabatan yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan baik sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi”. Papar Pangkostrad

Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han). merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD ini telah resmi menjadi orang nomor 1 di Divisi Infanteri 2 Kostrad. Sedangkan Mayjen TNI Marga Taufiq menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura.

Pada upacara Sertijab Pangdivif 2 Kostrad tersebut melibatkan 1.633 personel prajurit Divif 2 Kostrad yang terdiri dari Brigade Mekanis, Brigade Raider, Brigade Para Raider, Marinir, Paskhas dan Brimob.

Berbagai Alutsista dari Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad pun turut digelar, meliputi Meriam Rheinmetal, Rudal Mistral, MCP, IFV Marder, Panser Ferret, Tank Leopard, Roket MLRS Astros II dan Meriam 155 Mm/Caesar. Selain itu, diakhir acara juga diisi dengan aktrasi Terjun Bebas Militer, Parade Deville, dan Parade Alutsista.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat TNI-Polri serta pejabat pemerintah daerah, diantaranya Pangdam V/Brw, Pangarmatim, Kapolda Jatim, Danlanud Abd Saleh, Kasgartap III/Sby, Pangdivif 1 Kostrad, Pangdivif 3 Kostrad, Kasarmatim, Wagub AAL, Dandodikopsla, Wadanlantamal V/Malang, Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta Bupati dan Walikota beserta unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota Malang. (Rmn)

Penulis:

Baca Juga