Panglima TNI: TNI Dukung Tugas Basarnas

Jakarta, Akuratnews.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa TNI mendukung tugas dan fungsi Basarnas di bidang pencarian dan pertolongan (SAR).

"Sudah menjadi kewajiban TNI untuk mendukung pelaksanaan tugas di bidang SAR," tegas Panglima TNI saat mengunjungi Posko SAR Terpadu di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (31/10/2018).

Sejak mendapat informasi jatuhnya pesawat, unsur-unsur TNI khususnya yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung melakukan koordinasi dan aksi pencarian dengan mengerahkan personil, sarana dan prasarana yang ada, termasuk mengerahlan KRI Rigel yang dilengkapi dengan peralatan deteksi bawah air.

Sementara hasil operasi tim SAR telah berhasil mengevakuasi 49 kantong jenazah, serpihan puing pesawat, dan identitas korban.

Pencarian korban dan badan pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Karawang, Jawa Barat terus dilakukan dengan mengerahkan kapal-kapal dari berbagai instansi dan penyelam.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta - Pangkalpinang mengalami kecelakaan 13 menit setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional. Pesawat yang mengangkut sebanyak 189 orang itu jatuh di kawasan Perairan Karawang. (Yan)

Penulis:

Baca Juga