PAPPRI Jakarta Raya Beri Anugerah Tertinggi Bagi Wage Rudolf Supratman

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam rangka perayaan Hari Musik Nasional (HMN) 2019 yang jatuh pada 9 Maret lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jakarta Raya menggelar syukuran HMN 2019.

Bertempat di Warung Rakyat Nusantara, syukuran HMN 2019 ini ditandai pemotongan tumpeng oleh pemilik Warung Rakyat Nusantara, Achmad Tamim Mustofa yang didampingi istri, Imelda Ratuliu bersama Ketua DPD PAPPRI Jakarta Raya, Maxie Mamiri yang didampingi Bendahara Roro Rachmawati dan Rere Reina selaku pengurus.

"Dalam kesempatan ini, DPD PAPPRI Jakarta Raya memberikan apresiasi yang tinggi bagi Achmad Tamim Mustofa yang juga pembina organisasi di DPD PAPPRI Jakarta Raya yang selama ini telah berkontribusi bagi musisi-musisi tanah air," ujar Maxie di Jakarta, Jumat (15/3).

Pemotongan tumpeng syukuran HMN 2019.

Kontribusi ini, lanjut Maxie, ditunjukkan Achmad Tamim dengan memberi ruang bagi musisi-musisi dan artis yang pernah menjadi idola penggemar musik di masanya untuk bisa tampil kembali di Warung Rakyat Nusantara miliknya.

"Secara bergiliran, mulai Grace Simon, Dian Pishesa, Imaniar dan banyak lagi artis-artis yang kembali bergairah dan percaya diri untuk tampil menghibur masyarakat," ujar Maxie.

Singing Comedian PAPPRI Jakarta Raya.

Acara syukuran HMN 2019 ini juga dimeriahkan oleh grup Singing Comedian PAPPRI yang mampu mengocok perut penonton yang hadir. Grup ini sendiri digawangi oleh sejumlah pengurus dan anggota PAPPRI Jakarta Raya seperti Mawardi Harlan, Roro Rachmawati, Dewi, Dony P, Deddy dan dibantu Nini Chandra, salah satu pelawak pentolan Srimulat.

Dan sebagai kelanjutan perayaaan HMN 2019, pada 10 Maret keesokan harinya, bertempat di studio TVRI digelar acara pagelaran musik dan pemberian penghargaan tertinggi kepada pencipta lagu Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman.

"Kita juga memberikan penghargaan kepada TVRI sebagai pelopor musik pop, lalu pada penyanyi senior Bob Tutupolly sebagai penyanyi legenda Indonesia. Dan juga kepada Achmad Tamim Mustofa sebagai tokoh yang mengapresiasi para musisi dan penyanyi dengan memberi ruang bagi para seniman untuk kembali berkarya," imbuh Bendahara DPD PAPPRI Jakarta Raya, Roro Rachmawati.

Ditambahkan Roro, dalam waktu dekat ini DPD PAPPRI Jakarta Raya juga akan menggelar program baru di bidang industri rekaman.

"Bidang yang diketuai Elyas Hasibuan ini sedang menyiapkan album kompilasi artis-artis DPD PAPPRI Jakarta Raya," pungkas pemilik tembang 'Teman Makan Teman' yang belakangan jadi trend lagi pasca pernikahan Syahrini-Reino Barack ini. (rianz)

Penulis:

Baca Juga