Para Pencari Tuhan Serukan ‘Inget Mati, Bro!’

Jakarta, Akuratnews.com - Empat belas tahun sudah sinetron religi Para Pencari Tuhan (PPT) yang digagas oleh aktor senior dan kawakan, Deddy Mizwar hadir mewarnai program bulan Ramadhan SCTV.

Dan di tahun ini, tema besar PPT mengenai kematian dengan tagline: Inget Mati, Bro!'.

Alasan Deddy kali ini membahas kematian lantaran ia melihat hidup tidak hanya mementingkan duniawi saja.

"Memang, memikirkan dunia itu perlu, tapi sesuatu saat pasti yaitu semua akan mati. Itu pesan yang bisa diingatkan sendiri, karena kita semua akan mati dan kiamat sudah dekat," kata Deddy Mizwar dalam jumpa pers virtual 'Ramadan Penuh Cinta SCTV', Senin (5/4).

Skenario pembahasan kematian ada di pada peran Bang Jack yang diperankan Deddy dan pak Jalal yang diperankan Jarwo Kwat.

"Bang Jack dan pak Jalal punya problem yang sama yang sudah memikirkan akhirat dan ajal kematian mereka," ujar Deddy.

Ditambahkan Jarwo Kwat, di PPT 14 ini, pak Jalal menjadi orang yang tidak melulu memamerkan hartanya yang triliunan.

"Kehidupan pak Jalal sudah pengen meninggalkan dunia, dalam arti tidak memikirkan hartanya yang triliunan ini, tapi memikirkan persiapan di akhirat," kata Jarwo.

Ia menambahkan, Pak Jalal sudah menyerahkan semua hartanya kepada sang anak dan juga keluarga. Hidupnya ke depan dijalaninya dengan pasrah.

"Pak Jalal ini nggak mikirin lagi lah hartanya, mikirin mati aja udah. Sekarang gimana mikirin dia bisa mati dengan khusnul khotimah," ucapnya.

"Gimana caranya ketika sakaratul maut nanti, bang Jack bisa ngebisikin pak Jalal syahadat," tambahnya.

Sinetron 'Para Pencari Tuhan Jilid 14: Inget Mati, Bro!' ini masih dibintangi Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Syakir Daulay, Betari Ayu, Udin Nganga dan Asrul.

Selain Para Pencari Tuhan Jilid 14, sederet program istimewa telah disiapkan SCTV di Ramadhan tahun ini, diantaranya sinetron Rumah Bidadari, Magic Tasbih dan Galeri Ramadan Liputan 6 serta tausiah Barakallah, lalu Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati.

Banardi Rachmad, SVP Programming Acquisition SCTV menjelaskan, ragam suguhan sinetron spesial Ramadhan SCTV kali ini dipastikan akan memberikan banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang jauh lebih menarik.

"Ramadan Penuh Cinta persembahan SCTV ini dipastikan akan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mencerahkan” ujar Banardi.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga