Parade Cinta Tanah Air, Unhan Gelar Lomba Debat Antar SMA

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam rangka membangkitkan rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara bagi generasi muda, Universitas Pertahanan (Unhan) menggelar Parade Cinta Tanah Air (PCTA) berupa lomba debat dan video klip di Kampus Belanegara Unhan, Sentul, Bogor pada Kamis (12/9/2019).

Lomba debat dan video klip itu diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA, SMK dan MA se Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah 1 den 2 Provinsi Jawa Barat yakni Kota dan Kabupaten Bogor serta Depok.

"Jadi parade cinta tanah air ini kita adakan setiap tahun. Agenda ini selalu dilaksanakan lomba antar SMA, SMK setingkat wilayah kota dan Kabupaten Bogor termasuk dan di Depok," kata Ketua Panitia PCTA yang juga sebagai Sekretaris Lembaga Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unhan, Brigjen TNI Joni Widjayanto.

Kegiatan parade yang digelar dua hari dari 11-12 September itu mengangkat tema "Bela Negara Sebagai Pemersatu Bangsa di Era Teknologi 4.0”.

"Dengan maksud dan tujuan supaya generasi muda ini kedepan lebih meningkatkan nilai bela negara dalam rangka mengisi kemerdekaan Indonesia, dan ini bisa dibuktikan dengan lomba tadi. Itu adalah salah satu alternatif untuk generasi muda kita," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Yandi Permana
Editor: Redaksi

Baca Juga