Pilkada Depok 2020,

Parpol Koalisi Depok Bangkit Yakini Pradi-Afifah Bisa Menang

Depok, Akuratnews.com- Sejumlah pimpinan Parpol yang tergabung dalam "Koalisi Depok Bangkit" meyakinkan pasangan Pradi-Afifah bisa raih suara maksimal dan menangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Sinyal kemenangan duet Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020 mulai digaungkan ketua DPD PAN Kota Depok Igun Sumarno di kantor KPU Depok, Jumat,(4/9/2020).

"Mapping pemenangan sudah terlihat dari jumlah parlemen yang dikuasai hampir 33 anggota dewan di Depok," ucap Igun.

Menurutnya sudah bisa dibayangkan dengan 33 legislatif dengan mepping area yang sangat masif dan lengkap.

"Jadi kalau bicara tentang strategi pemenangan ya sangat mudah. Tinggal di Dapil masing-masing dan semua itu akan mengarah pada hasil suara yang signifikan," kata Igun.

PAN juga meyakinkan Pradi-Afifah akan pimpin Depok 2020-2025 serta jamin puluhan ribu suara PAN untuk Pradi-Afifah.

"PAN itu samina waktonah, tidak ada yang kesana-sini. Pemilih PAN Depok ada 87 ribu dijamin suaranya untuk Pradi-Afifah," tandas Igun.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golongan Karya (DPD Golkar) Kota Depok Farabi El Fouz secara gamblang mengatakan jika 100 persen suara Golkar untuk pasangan Pradi-Afifah.

"Yang pasti banyak, 100 persen suara Golkar untuk Pradi-Afifah dan akan bertambah lagi," kata Farabi di KPU Depok kemarin.

Menurutnya, karena yang dibawa itu suatu perubahan, pasti akan banyak sekali suara yang didapat dari semua yang inginkan perubahan di Depok.

Kesempatan itu mewakili Ketua DPC PKB Depok Selamet Riyadi, Sekjen PKB Depok, Iwan Setiawan menyampaikan jika dari awal sudah lihat bahwa Pradi-Afifah ingin merubah Kota Depok lebih baik.

PKB menilai jika selama 15 tahun ini masih banyak yang masih belum dilaksanakan dan semoga pasangan Pradi-Afifah bisa membawa pada perubahan yang lebih baik.

Beserta stekholder dari NU, PKB Depok secara bersama akan mendukung dan sudah turun langsung ke bawah. "Suara PkB ada 71 ribu, dan semuanya akan ke pasangan Pradi-Afifah," jelasnya.

Sementara, elit PDI P, PSI dan Gerindra juga memantabkan langkah kemenangan Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020.

Dengan upaya akan kerja sama bekerja keras dengan semua koalisi partai demi perubahan Kota Depok meski sekarang Pradi-Afifah dianggap berada diatas angin.

Memperkuat target kemenangan, Sekjen DPC Gerindra Depok Hamzah mengaku sangat yakin jika kandidat Wali Kota yang diusung partainya menangi Pilkada Depok 2020.

"Sangat yakin bisa menang dan telah dibuktikan dengan surfey. Hasil surfeynya unggul dua digit dari pihak lawan," pukasnya.

Selain Partai Gerindra - PDI Perjuangan yang lebih dulu menyatakan berkoalisi, parpol parlemen lainnya yang turut tergabung dalam koalisi Depok Bangkit antara lain Golkar, PKB, PAN, dan PSI.

Sementara parpol non parlemen yang tergabung di koalisi Depok Bangkit adalah Hanura, Perindo, Nasdem, Garuda, PKPI, dan PBB.

Penulis:

Baca Juga