Partai Gelora di Sinjai Mulai Diminati Kalangan Milenial

Pendistribusian bantuan bagi warga terdampak Covid-19 oleh Partai Gelora Sinjai pada Mei 2020 lalu. /ist/Ashari/AKURATNEWS
Pendistribusian bantuan bagi warga terdampak Covid-19 oleh Partai Gelora Sinjai pada Mei 2020 lalu. /ist/Ashari/AKURATNEWS

Sinjai, Akuratnews.com - Sebagai Partai Politik baru, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yang mengusung konsep 'Membawa Indonesia Menuju Kekuatan Lima Besar Dunia', turut mewarnai kancah perpolitikan nasional.

Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kehadiran partai yang memiliki ciri khas warna biru langit itu, mulai diminati oleh berbagai lapisan masyarakat, terutama kaum muda atau milenial.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Gelora Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin, Minggu 4 April 2021.

“Struktur yang ada dalam komposisi kepengurusan Partai Gelora mulai dari tingkat DPD, DPC dan PAC yang ada di Sinjai, didominasi oleh kalangan muda atau milenial,” katanya.

Lanjut dikatakan bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran kader secara online. Hanya dalam waktu sepekan, partai besutan Anis Matta di Sinjai ini berhasil merekrut ratusan kader dengan memanfaatkan platform digital.

“Selama sepekan, kami berhasil merekrut 141 kader secara online. Mereka mendaftar melalui aplikasi Partai Gelora yang dapat di download di Android, dan langsung mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA),” jelas Muhajir.

Kendati demikian, Muhajir mengakui bahwa tidak dipungkiri jika Partai Gelora masih memiliki pekerjaan yang jauh lebih besar. Apalagi kata dia, menjelang Pemilu Serentak 2024 nantinya, menjadikan partainya harus bekerja lebih ekstra lagi.

"Untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, saat ini kami mulai melakukan persiapan dengan membuka perekrutan untuk Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) di empat Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Sinjai," kuncinya.

Penulis: Ashari

Baca Juga