Partai Hanura Merombak Struktur Kepengurusan Fraksi di DPR RI

Hanura

Jakarta, Akuratnews.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura menyampaikan surat pergantian kepengurusan Fraksi Hanura di DPR RI kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Surat pergantian kepengurusan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Hanura Harry Lontung Siregar di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (22/02/18).

Partai Hanura melakukan perombakan struktur kepengurusan fraksi di DPR RI setelah partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang tersebut melakukan rekonsiliasi dan lolos sebagai peserta pemilu 2019.

Dalam surat pergantian kepengurusan, juga dilakukan rotasi beberapa kader yang turut menyelenggarakan Munaslub di Cilangkap Jakarta pada 2017.

Syarifuddin Sudding yang semula menduduki jabatan Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) digantikan oleh Syamsudin Siregar.

Sudding juga diberhentikan dari jabatan Ketua Fraksi Hanura MPR RI, digantikan oleh Djoni Rolindrawan. Rotasi lainnya dilakukan terhadap Syarifuddin Sudding, dari anggota Komisi III ke Komisi VIII DPR RI.

Ketua Fraksi Partai Hanura Nurdin Tampubolon digantikan oleh Inas Nasrullah Zubir. Nurdin juga dirotasi dari keanggotaan di Komisi I serta Dadang Rusdiana semula di Komisi X.

Kini keduanya duduk di Komisi V. Rufinus Hotmaulana Hutahuruk yang sebelumnya di Komisi II, sekarang di Komisi VIII.

Dalam surat pergantian kepengurusan dan rotasi tersebut, juga tercantum nama Miryam S Haryani di rotasi ke Komisi II.

Pengurusan Fraksi Partai Hanura yang baru, Ketua Inas Nasrullah Zubir, Wakil Ketua Djoni Rolindrawan, Sekretaris Fauzih H Amro, Wakil Sekretaris Lalu Gede Syamsul, Bendahara Samsudin Siregar, dan Wakil Bendahara Arief Suditomo. (Mar)

Penulis:

Baca Juga