PKS Tetap Perjuangkan Kadernya Jadi Cawapres

PKS
PKS

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku pihaknya masih tetap berjuang agar salah satu dari sembilan kadernya menjadi calon presiden atau wakil presiden. Meskipun perjuangan tersebut tetap memperhatikan dinamika politik yang berkembang.

"Kami tetap memperjuangkan amanat Majelis Syuro PKS agar salah satu dari sembilan kader PKS untuk menjadi capres atau cawapres," ujar Direktur Pencapresan PKS Suhud Alinudin di Jakarta, Kamis (26/7).

Menurut Suhud, dinamika politik yang ada termasuk menguatnya dukungan pasangan Prabowo Subianto-Agus Harimurti Yudhoyono masih merupakan wacana. Bahkan, dia menilai, Prabowo-AHY belum menjadi sebuah keputusan final yang diambil oleh Demokrat -Gerindra.

"Di samping itu, Gerindra masih memiliki kesepakatan dengan PKS," tandas dia.

Meskipun demikian, dia mengakui tidak tertutup kemungkinan terbentuknya koalisi Demokrat-Gerindra-PAN dan PKS. Pasalnya, keempat partai ini relatif memiliki kesamaan visi. Namun, dia menilai perlu kajian mendalam jika koalisi ini mengusung Prabowo-AHY.

"Saya kira pasangan Prabowo-AHY masih perlu dikaji mendalam dari banyak aspek dan kemungkinan bisa mengalahkan Pak Jokowi. Kalau AHY sendiri adalah tokoh muda potensial dan memiliki elektabilitas tinggi di antara tokoh internal Demokrat," pungkas dia.

Penulis:

Baca Juga