Pembangunan Distribution Centre

Pasang Tiang Pancang, Rumah Warga Diduga Rusak, Apa Kabar PDAM Delta Tirta?

Kantor PDAM Delta Tirta Sidoarjo, (foto: dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Akibat pemasangan tiang pancang proyek pembangunan Distribution Centre (DC) Sistem Penyerapan Air Minum (SPAM) Umbulan di kawasan Kantor Pusat PDAM Delta Tirta Sidoarjo, hunian warga kampung sekitar terkena dampaknya.

Yakni, puluhan hunian warga Kampung Gajah Magersari, Kelurahan Magersari, Kecamatan Sidoarjo ada mengalami kerusakan.

Menurut informasi yang dihimpun Akuratnews.com, ada sekitar tiga puluhan hunian warga yang terdampak. Bahkan, sudah hampir satu bulan ini belum ada kabar dari pihak pelaksana proyek PDAM Delta Tirta.

"Padahal, sudah diadakan tiga kali pertemuan warga dengan pihak terkait, tapi belum ada penyelesaian hingga saat ini," kata Sukardi, warga setempat.

Meski begitu, warga Magersari, terutama para pemilik hunian terdampak tidak menumpahkan reaksi berlebihan.

Sebagaimana dikemukakan Bagian Layanan/Humas PDAM Delta Tirta Sidoarjo, Yoyok Supriyanto pada Akuratnews.com, Selasa (3/9/2019), pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan warga Magersari, termasuk pengurus RT dan RW setempat.

"Kami dari PDAM Delta Tirta bersama tenaga lapangan pelaksana kegiatan konstruksi DC SPAM Umbulan Regional II itu segera mendatangi lokasi kejadian, sekaligus melakukan pendataan hunian terdampak, sebagai langkah awal untuk meredakan keresahan warga," kata Yoyok.

Menurut dia, PDAM Delta Tirta melayangkan surat kepada pihak pelaksana pekerjaan, agar bertanggung jawab dan memperhatikan tuntutan warga Magersari atas dampak pelaksanaan pekerjaannya itu.

"PDAM Delta Tirta sudah mengirimkan surat, intinya meminta pihak pelaksana pekerjaan agar bertanggung jawab dan memperhatikan tuntutan mereka," jelasnya. (*)

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga