oleh

Pasar Ekuitas Akan Runtuh Jika Saya Dipecat

Jakarta, Akuratnews – Presiden Donald Trump mengatakan bahwa dia percaya bahwa pasar ekuitas akan hancur jika ia harus dipecat.

Dengan tegas dia menyatakan bahwa, saya pikir semua orang akan sangat miskin, karena tanpa pemikiran ini, Anda akan melihat angka-angka yang tidak akan Anda percayai, secara terbalik. Donald Trump menjelaskan, saya akan memberitahu Anda apa, jika saya pernah diberhentikan, saya pikir pasar akan crash. Ungkapan ini keluar saat wawancara pada program Fox News “Fox & Friends” pada hari Kamis (23/08).

Dia mengatakan kepada program pagi bahwa dia mengharapkan bahwa kritik dan musuh akan berusaha untuk mendakwa dia dan bahwa dia sedang bersiap-siap untuk mencoba menggulingkannya dari Ruang Oval.

Komentar Trump muncul ketika rekan-rekan panglima telah terlibat dalam berbagai masalah hukum. Mantan ketua kampanye Trump Paul Manafort, Selasa malam, dinyatakan bersalah atas delapan dakwaan termasuk penipuan pajak, dan mantan pengacara presiden, Michael Cohen, mengatakan ia melanggar hukum keuangan kampanye di arah Trump.

Terlepas dari masalah hukum yang dapat mengancam kepresidenan Trump, pasar telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa.

Indek Dow Jones telah naik 4,1% sejauh ini di 2018, sedangkan indeks S & P telah meningkat lebih dari 7% selama delapan bulan terakhir, dan Indek Nasdaq telah memperoleh lebih dari 14% sepanjang tahun ini. Selain itu, pasar bull saat ini, dengan beberapa langkah, adalah catatan terpanjang, yang mencakup 3.453 hari, pada penutupan Rabu.

Trump sering memasang wagon politiknya untuk kinerja pasar saham. Namun, beberapa pelaku pasar percaya bahwa presiden, meskipun kebijakan pro-pertumbuhan dan pemotongan pajak perusahaan yang diberlakukan akhir tahun lalu, bukanlah pendorong utama untuk ekspansi pasar saat ini.

Pasar menaksir peluang secara daring, bahwa Presiden Trump akan diberhentikan dengan tingkat keyakinan sebesar 45%, ini merupakan kenaikan terbaru. Sayangnya, pasar ekuitas tampaknya tidak peduli akan hal itu. Bisa jadi mereka benar dengan alasanya.

Berdasarkan data dari PredictIt.Org, peluang saat ini bahwa Trump akan menjadi presiden pada akhir tahun berdiri di 90%, kemungkinan dia memegang kantor pada akhir 2019 adalah 67%, sedangkan untuk dia yang diberhentikan di beberapa poin dalam masa jabatan pertamanya di 45%.

Dengan kondisi suku bunga rendah dan, pendapatan perusahaan yang solid dan dolar yang kuat telah menjadi dasar nyata dari bullish pasar. (Lukman Hqeem)

Loading...

Komentar

News Feed