Pasca Ditangkapnya Bripka HG, Personel Provost Polrestabes Medan Jalani Tes Urine

Medan, Akuratnews.com - Pasca ditangkapnya seorang oknum Provost Polisi Sektor (Polsek) Helvetia Medan yang videonya viral di media sosial saat mengkonsumsi narkoba, puluhan personel Provost jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan menjalani pemeriksaan urine.

Tes urine yang dilaksanakan pada Selasa (28/8/2018) kemarin di ikuti 52 personil baik yang bertugas di Polrestabes dan Polsek-polsek yang berada di Medan.

”Seluruh personil Provost dan Paminal Polres dan Polsek di periksa urinenya termasuk saya setelah ditangkapnya Bripka HG yang videonya viral saat mengkonsumsi narkoba,” kata Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol M Arifin, Rabu (29/8/2018).

Arifin menyebutkan, pemeriksaan urine personil ini dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di lingkungan Polri khususnya di satuan Provost dan Propam. ”Sebagai penegak hukum, Polri tetap serius memberantas narkoba khususnya di internal Polri sendiri,” kata Arifin.

"Hasil tes urine terhadap 52 personil yang di periksa di Mapolrestbes Medan, semuanya negatif," jelasnya.

Saat ini Bripka HG sedang dalam penyidikan lebih lanjut serta menjalani sidang kode etik oleh Propam Polrestabes Medan. (HSP)

Penulis:

Baca Juga