Pasca Tragedi Wamena, BAZNAS Aktifkan Crisis Center

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, Muhammad Fuad Nasar (kiri), Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat BAZNAS, Dr Irfan Syauqi Beik (tengah) dan Pelaksana Harian Crisis Center Baznas untuk Papua, Ahmad Fikri (kanan) saat memberikan keterangan kepada awak media.

Jakarta, Akuratnews.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengaktifkan Crisis Center untuk membantu warga terdampak Tragedi Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya, Provinsi Papua. Baznas Crisis Center berfokus pada penanganan kemanusiaan dan tidak masuk dalam ranah konflik yang terjadi.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas, Dr Irfan Syauqi Beik mengatakan, kondisi Wamena dan warga terdampak yang saat ini tinggal di pengungsian-pengungsian yang ada di daerah lain membutuhkan penanganan terpadu dengan melibatkan semua pihak.

"Oleh karena itu, Baznas mengaktifkan Crisis Center Baznas untuk Papua sebagai upaya mendorong sebuah program yang terbaik yang bisa kita berikan dalam membantu memulihkan krisis Papua. Terutama membantu apra pengungsi dan mendorong situasi yang lebih damai," kata Irfan saat konferensi pers, Senin (30/9/2019) di Jakarta.

Ditempat yang sama, Pelaksana Harian Crisis Center Baznas untuk Papua, Ahmad Fikri mengatakan, Baznas mensinergikan Lembaga Program Baznas Tanggap Bencana (BTB), Layanan Aktif Baznas (LAB) dan Rumah Sehat Baznas (RSB) untuk melayani warga terdampak krisis.

"Melalui tim gabungan ini, diharapkan Baznas dapat merespon cepat dan memberikan bantuan yang saat ini sangat diperlukan oleh para pengungsi," katanya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga