Paslon Tidak Boleh Kampanye di Masa Tenang

Jakarta, Akuratnews.com - Plt Gubernur DKI, Soni Sumarsono mengadakan pertemuan dengan Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Mimah Susanti, Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Sumarno mengatakan, memasuki masa tenang Pilkada tidak boleh ada kegiatan yang sifatnya pengerahan massa oleh siapapun khususnya pendukung pasangan calon.

"Masa lupa kampanye yang dimulai 28 Oktober 2016 akan diakhiri 11 Februari. Sedangkan tanggal 12-14 Februari 2017 kita akan memasuki masa tenang. Kami mengimbau kepada seluruh pasangan calon, pendukung dan semua timses, untuk tidak melakukan kegiatan kampanye lagi mulai Sabtu (11/2/17), karena sudah berakhir," ujar Sumarno, Selasa (7/2/17).

Terkait keamanan pilkada, Sumarno menambahkan, masyarakat jangan terlalu percaya apa yang tengah berkembang di media sosial, yang bisa mengganggu jalannya pilkada.

"Lebih baik dilakukan cek dan kroscek terlebih dahulu, dan lakukan konfirmasi kepada pihak-pihak yang berwenang menangani hal tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur, Soni Sumarsono mengyakini pilkada akan berjalan aman dan sukses dikarenakan Kapolda dan Pangdam siap mengamankan pilkada dan membererikan suasana yang kondusif. .

"Mari kita sekalian hormati dan kita taati hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum dengan tidak turun ke jalan dan menyelenggarakan aksi-aksi yang mengarah kepada kegiatan kampanye," jelasnya.

"Mari kita sukseskan Pilkada serentak yang berlangsung aman, damai, dan sukses. Itu jargonnya ya," imbuh Soni. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga