Pasokan Oksigen untuk RSUD Kota Depok Terus Mengalir

Pasokan oksigen untuk RSUD Kota Depok
Pasokan oksigen untuk RSUD Kota Depok

AKURATNEWS - Pasokan Oksigen untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Depok, Jawa Barat terus mengalir pasca tingginya keterbutuhan oksigen bagi pasien Covid-19.

Setelah sebelumnya mendapat pasokan oksigen dari sejumlah pihak swasta termasuk juga upaya dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, RSUD dan RS di Depok kembali dapatkan pasokan oksigen 4,1 ton.

Kali ini pasokan oksigen diberikan dari pihak Posko Oksigen Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Wakil Ketua Posko Oksigen Jabar, Begin Troys mengatakan, pasokan oksigen yang disalurkan ke RSUD Kota Depok berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan PT Migas Hulu Jabar.

banyak 4,1 ton oksigen cair. Selain RSUD, pihaknya juga menyalurkan bantuan oksigen ke sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Depok.

"Kami juga menyalurkan oksigen ini ke beberapa RS di Depok yang membutuhkan," ujar Troys di RSUD Kota Depok, Senin (26/7).

Menurut Troys, pihaknya akan terus memberikan pasokan oksigen kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Saat ini, lanjut Troys, ketersediaan oksigen di posko sebanyak 200 ton. "Insya Allah akan dilakukan kembali dengan memperhatikan ketersediaan pasokan dan kebutuhan masing-masing RS yang ada di Jabar," ujarnya.

Sementara, Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu pihaknya dalam mengisi ketersediaan oksigen di RSUD.

"Tentunya kami sangat terbantu karena memang bantuan tersebut yang kami butuhkan selama ini," singkatnya.

Sebelumnya, bantuan oksigen juga didapat pihak RSUD dan RS di Depok dari upaya pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

Sekitar satu pekan lalu pihak Kejari memberikan bantuan oksigen sebanyak 500 tabung ukuran besar ditambah delapan ton pada pekan kemarin.

Bantuan oksigen kepada RSUD Depok juga pernah didapat dari PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI). Bantuan oksegen sebanyak 20 tabung diserahkan langsung kepada Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok pada, Rabu, 14 Juli 2021 lalu.

Berdasarkan informasi, hingga kini pihak RSUD Kota Depok masih terus berupaya mencukupi ketersediaan oksigen.

Penulis:

Baca Juga