Pastikan Ada Izin BPOM Dalam Setiap Produk Kosmetik

Jakarta, Akuratnews.com - Berawal dari keprihatinan dan keresahan akan fakta bahwa masyarakat Indonesia masih kerap ditipu oleh produk kosmetik palsu dan tak aman bagi kulit, Prisiani Natasha mencoba mulai membangun bisnis kosmetiknya yang berbasis pada keamanan produk.

"Saya prihatin melihat banyak produk kosmetik mengandung bahan berbahaya, karena itulah saya bertekad menyajikan produk bagus dan dapat membuat pemakainya memiliki kulit wajah yang cantik, sehat dan aman," ujar Prisiani Natasha, pemilik sekaligus Direktur Zahrah Aznii di sela-sela peluncuran produk kosmetik Zahrah Aznii di Jakarta, Sabtu (9/2).

Keseriusan Prisiani membangun bisnis kosmetik yang aman ini dibuktikannya dengan menunggu izin BPOM keluar sebelum memasarkan produknya.

"Setelah ditunggu-tunggu karena melewati proses yang panjang, akhirnya izin BPOM keluar dan empat produk Zahrah Aznii resmi kantongi izin edar. Masing-masing adalah Glowing Day Cream (NO.BPOM 18180104992), Glowing Night Cream (NO.BPOM 18180104993), Toner (NO.BPOM 18181206491) dan Natural Soap (NO.BPOM 18180500625)," beber Prisiani.

Diceritakannya, proses lahirnya produk ini membutuhkan waktu yang lama, lantaran mulai dari meneliti bahan-bahan yang digunakan untuk campuran kosmetik, lalu mencari pabrik terbaik di Indonesia untuk mampu melakukan proses produksinya tanpa merusak kandungan nutrisi di dalam produk serta pemilihan packaging yang juga mempertahankan nutrisi kosmetik tetap terjaga dengan baik.

"Setiap orang berhak memiliki kulit sehat dan merasa aman saat menggunakan kosmetik. Oleh karenanya pastikan produk yang dipakai ada izin BPOM nya," ujar Prisia.

Prisiani pun memberi masukan kepada pengguna kosmetik agar selalu memperhatikan kelegalan produk yang dipakainya. Apalagi saat ini berjamurnya produk-produk kecantikan membanjiri pasar.

"Izin dari BPOM itu penting, selain juga akan memudahkan kita saat akan ganti menggunakan merk produk kecantikan. Karena jika memakai produk yang sama-sama memiliki izin BPOM, maka tidak akan ada masalah kulit yang berarti," ujar Prisiani. (rianz)

Penulis:

Baca Juga