Pastikan Sesuai Protkes, Kadisdik Sinjai Kunjungan ke Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat memantau ujian semester secara tatap muka di SD Negeri 84 Mangarabombang. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa melakukan pemantauan pelaksanaan ujian semester secara tatap muka di beberapa sekolah yang ada di Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (18/6/2021).

Andi Jefrianto yang didampingi Sekretarisnya Muh. Zuhri, mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Timur, diantaranya SD Negeri 84 Mangarabombang di Kelurahan Samataring dan SMP Negeri 6 Sinjai di Desa Panaikang.

Andi Jefrianto mengatakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian semester berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selama berlangsungnya uji coba pembelajaran tatap muka ini, pihaknya bersama seluruh pejabat dan staf Disdik Sinjai turun sekolah-sekolah di seluruh kecamatan, guna memantau pelaksanan ujian akhir.

Menurut Andi Jefrianto, hal itu penting dilaksanakan, agar tidak ada lagi sekolah yang teledor dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai standar dari Dinas Pendidikan Sinjai.

“Hari kelima pelaksanan ujian tatap muka di dua sekolah di Kecamatan Sinjai Timur, alhamdulillah berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Kami harap tidak ada lagi sekolah yang kami tutup seperti di SMP Negeri 15 Lappadata, karena tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Mantan Kepala Kantor Kesbangpol ini menekankan kepada para satuan pendidikan, betul-betul menjaga peserta didik agar tidak terpapar Covid-19. Demikian halnya kepada orang tua siswa agar penerapan protokol kesehatan di sekolah bisa juga diterapkan di lingkungan keluarga masing-masing.

“Kami harap kerjasama yang baik dari orang tua siswa agar apa yang kami lakukan ini bisa didukung penuh, terkhusus dalam mengantar maupun menjemput anaknya ke sekolah,” harapnya.

Sementara Kepala SD Negeri 84 Mangarabombang, Muh. Syukur memberi apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Sinjai atas inisiatif dilaksanakan uji coba belajar tatap muka di sekolah.

“Ucapan terima kasih dari orang tua siswa ke Dinas Pendidikan Sinjai, karena sekian lama para orang tua siswa menunggu pembelajaran tatap muka seperti ini meski terbatas. Alhamdulillah berkat upaya dari Disdik kita diberikan izin dari Satgas Covid-19 untuk melakukan belajar tatap muka,” ungkapnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga