Paytren Awali Bisnis Asuransi Ritel

Jakarta, Akuratnews.com - PT Veritra Sentosa Internasional (Paytren) yang digawangi Ustadz Yusuf Mansyur bersiap melebarkan bisnisnya ke bidang asuransi.

Hal ini ditandai lewat penandatanganan perjanjian pemegang saham dengan mitra strategis melalui keperantaraan PT AA Pialang Asuransi, di Jakarta, Rabu (6/3).

“Paytren sudah lama berkeinginan masuk di bisnis asuransi. Ini seperti ketemu kendaraannya melalui PT. AA Pialang Asuransi,” ujar Yusuf Mansur usai penandatanganan perjanjian kerjasama.

Kerja sama kemitraan ini diwujudkan dengan pembentukan sebuah perusahaan Ansuransi Umum yang dijalankan berdasarkan prinsip syariah bernama PT Paytren Insuretechi Internasional yang dimulai dari pembentukan Unit Usaha Syariah (USS).

Seluruh pembentukan usaha ini akan tetap tunduk dan mengikuti proses sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku, dengan komposisi kepemilikan saham PT Paytren Insuretechi Internasional mayoritas dimiliki oleh PT Veritra Sentosa Internasional (Paytren).

Yusuf Mansur menjelaskan, kelak PT Paytren Insuretech Internasional akan menghadirkan inovasi baru di bidang asuransi ritel.

“Ada produk-produk asuransi buat orang kecil. Kalau selama ini kita banyak mengenal asuransi jiwa yang mengasuransikan seluruh jiwanya (badannya), maka kami akan tawarkan asuransi perbagian hingga asuransi harian,” ujar Yusuf Mansur.

Terkait urusan klaim, perusahaan baru ini akan membuat regulasi yang memudahkan bagi nasabah. Yang terpenting bagi nasabah yang akan melakukan klaim harus memenuhi standar SOP yang ditetapkan.

“Prosesnya masih berjalan sekitar satu tahun, menunggu juga pengesahan dari OJK,” pungkas Yusuf Mansur. (Irish)

Penulis:

Baca Juga