oleh

PBNU Minta Kapolri Abaikan Isu dan Fokus Pada Tugas

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Agil Siradj menanggapi perihal isu keterlibatan Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam kasus dugaan suap yang menjerat Basuki Hariman.

Mengaku telah mengenal Tito sejak lama, Said menilai Tito merupakan orang yang profesional dan memiliki integritas tinggi.

“Saya kenal dengan Bapak Jenderal Tito Karnavian sejak beliau aktif di BNPT, saya juga Dewan Pakar di sana. Orangnya (Tito) fair dan terbuka dan apa adanya yang saya tahu,” ujar Said di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Said berharap, Kapolri Tito dapat fokus kepada tugas dan tidak terpengaruh serta melayani isu-isu yang ada.

“Fokus saja. Teruskan saja Kapolri melaksanakan tugas-tugasnya. Apalagi di tahun politik ini membutuhkan keamanan yang sangat-sangat sempurna. Begitu juga banyak bencana di Lombok, Sulawesi Tengah, Situbondo,” kata dia.

Said melanjutkan, dugaan kasus suap tersebut tengah diselidiki. Selain itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Humas Mabes Polri juga telah memberikan jawaban terkait keterlibatan Tito Karnavian.

“Jadi apa lagi. Masalahnya sudah selesai,” tukasnya.

Terkait dengan tuduhan IndonesiaLeaks, Said menandaskan itu merupakan bentuk pembunuhan karakter. Said kemudian berdoa agar Tito diberi kekuatan dalam menghadapi masalah ini.

“Karena itu saya mendoakan pak Kapolri untuk diberikan taufik. Semoga beliau sanggup menghadapi ujian dan tantangan disamping tugas sebagai kepala polisi dalam menjalankan tugas stabilitas keamanan, tenang, nyaman, damai bagi bangsa Indonesia,” tuturnya. (Rhm)

Komentar

News Feed