PDAM Kota Langsa: Jika Ada Keluhan, Sampaikan ke Kami, Jangan ke Orang Lain

Direktur PDAM kota Langsa. Azzahir (foto dok. Akuratnews.com)

Kota Langsa, Akuratnews.com - Maraknya laporan masyarakat berkenaan dengan sejumlah persoalan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Langsa, ditanggapi langsung oleh Azzahir, Direktur PDAM Kota Langsa saat dikonfirmasi akuratnews.com.

Azzahir mengatakan, pada prinsipnya manajemen PDAM kota Langsa selama ini sudah berjalan dan tertata dengan baik. PDAM Kota Langsa sudah mulai membenahi secara bertahap. Menurut Azzahir, jika ada keluhan atau permasalahan soal air dapat disampaikan langsung melalui call Center yang sudah disediakan.

"Saya sangat mengharapkan kepada masyarakat kota Langsa jika ada permasalahan yang dihadapi mengenai kebutuhan air atau pun suplai air terhadap masyarakat agar menyampaikan langsung ke call center yang sudah disediakan, kami akan melayani disetiap hari kerja di kantor cabang PDAM kota Langsa, jangan menyampaikan keluhan kepada orang lain, karena hal ini akan membuat kebingungan petugas kami di lapangan." ujar Azzahir kepada Akuratnews.com, di Langsa, Kamis (26/9/2019).

Azzahir mengatakan, selama ini setiap ada laporan masyarakat, pasti ditidaklanjuti dengan cara menurunkan langsung petugas ke lapangan. Bila ada laporan kerusakan, petugas dengan sigap juga turun guna memperbaiki jaringan atau permasalahan yang di hadapi oleh konsumen.

Sementara, mengenai seringnya suplai air yang mati, Azzahir menjelaskan, untuk cabang Langsa, pihaknya belum memiliki transmisi pompa air yang seharusnya ada di beberapa titik. Hal ini yang menjadi kendala bagi PDAM, sebab akan mempersulit tekanan air tatkala debit air berkurang di dalam pipa induk.

"Sekarang kita lagi mengupayakan untuk pengadaan mesin pompa air, guna membantu tekanan air dari pusat. Seandainya ini terealisasi, maka kita berharap permasalahan air di tengah-tengah masyarakat akan teratasi." kata Azzahir.

Oleh karena itu, Azzahir mengharapkan, adanya kerjasama antar masyarakat sebagai konsumen agar tidak terus berkembang opini yang negatif terhadap PDAM kota Langsa. "Marilah budayakan untuk melaporkan langsung kepada petugas kami." tandasnya. (*)

Baca Juga