PDAM Tirta Baghasasi Bekasi Optimis Bisa Dapatkan 7000 Pelanggan Baru

AKURATNEWS - Pembangunan Water Treatment Plant (WTP) baru menjadi angin segar bagi PDAM Tirta Baghasasi Bekasi Jawa Barat demi untuk memperbesar kapasitas air termasuk guna memenuhi kebutuhan pelanggan baru yang tentu menjadi prioritas utama.

Kali ini PDAM cabang lemah abang Tirta Baghasasi Bekasi akan membuka peletakan batu pertama dalam proses pemasangan WTP tepatnya di area Instalasi Pengolahan Air (IPA) tanah merah bahkan peletakan batu pertama tersebut akan dihadir penjabat Bupati Bekasi. Dhani Ramdhan beserta jajaran.

Dikatakan Irwan Indrawan. Kepala cabang PDAM lemah abang bahwa. Peletakan batu pertama dalam pembangunan WTP ini merupakan bagian dari Build Operate and Transfer (BOT) untuk mengefisiensikan dan mengoptimalkan sistem penyediaan air minum yang tentunya ini kerjasama kita dengan pihak swasta atau pihak ketiga.

Lebih lanjut Irwan menambahkan. Jika nantinya WTP yang insaalah berdiri mungkin lima atau enam bulan kedepan ini bisa mengoptimalkan tekanan air menjadi 200 meter kubik perdetik yang saat ini cabang lemah abang memiliki daya di angka 50 meter kubik perdetik.

" insaalah sebelum akhir 2022 sudah bisa beroperasi harapan saya si seperti itu sehingga bisa lebih optimal nantinya dalam segi pelayanan." Ujar Irwan melalui sambungan telepon selasa (21/6)

Selain itu menurut Irwan. Dengan adanya proyek ini pihaknya sudah sangat optimis adanya penambahan pelanggan baru bahkan pihaknya mendata adanya sekitar 7000 pelanggan baru baik domestik maupun perumahan yang kini jumlah pelanggan di wilayah lemah abang sudah mencapai 15.000 an. Bahkan cabang lemah abang saat inipun telah mempu mensuplai kebutuhan air di perumahan GCC setiap harinya 50 meter kubik perdetik dengan minimal perhari selama 10 jam.

"inilah terobosan kita sejak januari lalu sudah mampu suplai air ke perumahan GCC dan untuk pelanggan baru 7000 insaalah akan masuk seiring pembangunan WTP nantinya." Terang Irwan

Mengenai kualitas air saat ini. Irwan menjelaskan tidak adanya kendala di wilayah lemah abang dan sangat jarang sekali adanya komplain bisa dibilang kualitas air yang digunakan pelanggan sudah cukup layak.***

Penulis: Eko
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga