PDI Perjuangan DKI Resmi Polisikan Hersubeno Arief

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

AKURATNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta resmi melaporakan pegiat media sosial Hersubeno Arief ke Polda Metro Jaya.

Pemilik channel YouTube Hersubeno Point itu dilaporkan ke polisi terkait berita bohong atau hoaks Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengalami koma.

"Soal ramai kabar hoax ibu megawati soekarno putri mengalami sakit atau koma maka Hari ini kami resmi melaporkan ke kepolisian Hersubeno Arief dan kawan-kawan," ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Ronny Talapessy di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 15 September 2021.

Ronny menjelaskan, dalam laporan polisi yang teregister dengan nomor surat LP/B/4565/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu pihaknya melaporkan Hersubeno terakit UU ITE karena pernyataannya yang menyebutkan Megawati koma.

"Yang kami keberatan itu bahwa terlapor ini menyampaikan bahwa 'Ibu Megawati Soekarnoputri terbaring koma di ICU RSPP. Ada pesan WhatsApp dokter valid 1.000 persen'. Itu kami keberatan di situ makanya kita laporkan," jelasnya.

"Pasal yang kami pakai adalah Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat A UU ITE dan juga Pasal 14 atau 15 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana," tambahnya.

Lebih lanjut, Ronny mengatakan dalam tersebut pihaknya juga membawa sejumlah barang bukti berupa flashdisk, tangkapan layar berita yang memuat pernyataan terlapor.

"Kami siapkan bukti transkrip dari beberapa media online kemudian juga ada video yang dimasukkan ke dalam flashdisk dan menyiapkan beberapa saksi," tegasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Alifia
Editor: Redaksi

Baca Juga