oleh

PDI Perjuangan Kirim Karangan Bunga Ucapan Selamat atas Peresmian Posko Prabowo-Sandi di Solo

Solo, Akuratnews.com – Kantor Pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jl. Letjend Suprapto Nomor 53A Kelurahan Sumber, Banjarsari, Kota Solo, diresmikan pada Jumat (11/1/2019) pagi.

Sebuah karangan bunga dengan warna dominan merah bertuliskan “Selamat atas Peresmian Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi” kiriman dari Posko Pemenangan Pemilu 2019 PDIP Banjarsari diletakkan di halaman Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi.

Karangan bunga itu diletakkan sendirian di halaman kantor itu. Sebagian tamu undangan yang hadir dalam acara pagi itu tidak menyadari isi pesan dan siapa pengirim karangan bunga lantaran terfokus ke seremonial acara peresmian kantor.

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Rudy Hadyatmo, kepada awak media mengonfirmasi adanya pengiriman karangan bunga ucapan selamat atas diresmikannya Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi. Langkah itu sebagai bentuk menghormati demokrasi.

Apalagi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah berpesan agar pesta demokrasi 2019 tidak diwarnai caci mencaci, menghujat, dan memfitnah. Peserta pemilu harus saling menghargai cara kerja atau strategi masing-masing.

“Tidak boleh ada benturan antartim pemenangan demi kesuksesan Pemilu 2019. Selamat kepada Posko BPN Prabowo-Sandi. Mari kita jalin hubungan yang baik dan kita wujudkan Solo tetap damai, kondusif, dan nyaman,” tutur Rudy.

Dia juga mengajak semua pihak untuk menghargai dan menerima apa pun hasil Pemilu 2019.

“Siapa pun yang menang atau kalah itu lah yang jadi pemimpin RI. Harus dihargai. Mari kita sama-sama jaga kondusivitas Solo tercinta,” imbuh dia.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jaten, Sriyanto Saputro, mengapresiasi langkah DPC PDIP Solo mengirimkan karangan bunga ucapan selamat atas beroperasinya Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi di Sumber, Solo.

Menurut dia, langkah itu merupakan cermin demokrasi yang diidamkan. “Kalau itu [pengiriman karangan bunga] tulus, bagus. Ini bentuk demokrasi yang tak harus ditunjukkan dengan cara kasar dan mencederai demokrasi,” kata dia.

Menurut Sriyanto, meski Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi berdekatan dengan Posko Jokowi-Ma’ruf Amin, tujuan masing-masing pihak sama, yaitu demi rakyat. Dia mempertimbangkan mengirim karangan bunga ke Posko Jokowi-Ma’ruf.

“Tidak menutup kemungkinan iya [kirim karangan bunga balasan]. Memang tadi ada yang kaget. Tapi saya kira tidak masalah. Kalau tujuannya positif saya kira bagus. Setelah ini saya instruksikan [kirim karangan bunga],” tambah dia.

Ketua BPN Prabowo-Sandi, Jendral (Purn) Djoko Santoso saat dimintai tanggapan ihwal adanya karangan bunga kiriman dari PDIP seusai peresmian kantor BPN, menyatakan tak ada masalah dengan hal itu.

Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi di Sumber, Solo, diresmikan hanya berselang 12 jam setelah peresmian Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang berada di kelurahan yang sama.

Selain dihadiri Ketua BPN Prabowo-Sandi, Jendral (Purn) Djoko Santoso, acara peresmian itu dihadiri pula oleh sejumlah tokoh politik pendukung koalisi pasangan Prabowo-Sandi seperti mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo.

Dalam sambutannya Djoko mengatakan sebenarnya dia mempunyai rumah di Solo. Tapi dia menilai rumah tersebut tidak layak dijadikan sebagai kantor pemenangan lantaran letaknya di tengah kampung dan bisa mengganggu aktivitas warga.

Dia mengaresiasi langkah politikus Partai Gerindra, Agus Sahid yang telah menyediakan bangunan ruko miliknya sebagai kantor pusat BPN Prabowo-Sandi. Bagi Djoko memimpin Kantor BPN Prabowo-Sandi di Solo sekaligus pulang kampung halaman.

Djoko menyampaikan Prabowo tidak bisa hadir dalam peresmian Kantor Pusat BPN di Solo lantaran ada pertemuan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Djoko juga meminta maaf karena Rachmawati Soekarnoputri juga batal hadir.

“Bu Rachmawati minta maaf tidak bisa hadir karena ada pertemuan dengan Dubes Kuba. Dia berjanji akan ke Jateng berpartisipasi dalam perjuangan kita. Menurut dia mengutip pernyataan Bung Karno, revolusi di Tanah Air belum selesai,” imbuh dia. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed