PDI Perjuangan Resmi Umumkan 49 Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakilnya

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan 49 pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Jumlah tersebut mencakup 48 calon bupati/wali kota dan satu gubernur.

Pengumuman kali ini merupakan gelombang pertama. Nantinya PDIP akan mengumumkan kembali calon-calon yang mereka usung pada gelombang berikutnya.

"Dengan seizin ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri), maka rapat DPP dengan agenda tunggal pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang pertama untuk dapat dibuka dengan mencabut skor rapat berikutnya," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Turut hadir dalam acara pengumuman tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, serta Kepala Analisa dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan Prananda Prabowo.

Berdasarkan pemaparan Hasto, untuk satu calon gubernur, PDI Perjuangan baru resmi mengusung calon gubernur Sulawesi Utara, yakni cagub inkamben, Olly Dondokambey berpasangan dengan calon wakil gubernur Steven Kandouw.

Berikut daftar 49 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diumumkan PDI Perjuangan pada gelombang pertama:

Selanjutnya 1 2 3 4

Baca Juga