PDI Perjuangan Tumbuh dan Berkembang dengan Kekuatan Ideologi Kebangsaan

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan sanggup bertahan sebagai papan atas pada masa mendatang. Sebab, PDIP memegang prinsip nasionalisme Pancasila yang kokoh.

“PDIP tumbuh dan berkembang dengan kekuatan ideologi kebangsaan dan nasionalisme Pancasila yang kokoh,” kata mantan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Rabu (23/01/2019).

Menurutnya, kekuatan PDIP yang bertumpu pada ideologi itu, menjadi acuan seluruh kader partai. Artinya, PDIP bukan semata-mata mengandalkan figur Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum (ketum).

“Bilamana ada kesan sosok Ibu Megawati yang menjadi tokoh besar di PDIP, karena memang beliau adalah sosok yang sangat merepresentasikan partai dengan ideologi nasionalis kebangsaan yang Pancasilais tersebut,” ucapnya.

Ditambahkan, Megawati menjadi suri teladan bagi segenap kader PDIP yang tersebar luas dari Sabang sampai Merauke. Karenanya, Tjahjo optimistis PDIP bakal terus mendapat kepercayaan rakyat.

“Sepanjang kita bersama tetap memegang teguh semangat kebangsaan dan menjadikan Pancasila sebagai jalan hidup serta rumah kita bersama, maka PDIP akan terus bertahan,” tegas menteri dalam negeri tersebut.

“PDIP menjaga Pancasila dan UUD 1945 dari paham-paham yang merusak keutuhan kita sebagai bangsa yang majemuk. Sepanjang Pancasila dan UUD 1945 tetap menjadi dasar berbangsa dan bernegara, maka PDIP akan tetap hadir dan bertahan menjadi partai yang menjaga keutuhan Indonesia.” pungkasnya. (Red)

Penulis:

Baca Juga