PDIP Sidoarjo Resmi Ajukan 6 Balonkada 2020

Pengusaha muda, Adrean Renanda saat mengembalikan formulir pendaftaran balonkada Sidoarjo bersama Tim Penjaringan di Kantor DPC PDIP Sidoarjo. (foto: dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) Sidoarjo yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Sidoarjo selama dua pekan, resmi ditutup pada Sabtu (14/9/2019) pukul 24.00 Wib.

Selama masa penjaringan 5 - 14 September 2019 itu, tercatat enam orang yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balonkada partai berlambang banteng moncong putih ini.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Pemenangan Pemilu DPC PDIP yang juga Ketua Penjaringan Balonkada Sidoarjo, Mundzir Dwi Ilmiawan pada Akuratnews.com, Minggu (15/9/2019).

"Keenam pendaftar adalah satu orang balon kepala daerah, yakni Senadi Harjo (kader PDIP) serta lima orang balon wakil kepala daerah yaitu Adrean Renanda (kader PDIP/pengusaha), Supriadi (kader PDIP/pengusaha), Pambudi (pengusaha), Sumi Harsono (kader PDIP/pengusaha) dan Kuswari (kader PDIP/pengusaha)," jelasnya.

Selanjutnya, tambah Mundzir, enam nama hasil penjaringan tersebut, pihaknya akan menyerahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur.

"Enam nama hasil penjaringan itu akan diteruskan ke DPD PDIP Jatim untuk digodok, kemudian dikirimkan ke DPP PDIP Jakarta, guna menentukan siapa dari keenam nama itu yang layak sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah yang diusung partai ini untuk maju dalam pilkada 23 September 2020 mendatang," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono menanggapi hasil penjaringan tersebut, pihaknya menilai bagus dan sangat mengapresiasi kinerja tim penjaringan yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik, tanpa kenal lelah.

"Hasil penjaringan bagus. Itu bukti, tim bisa menuntaskan tugasnya dengan baik. Saya sangat mengapresiasi kinerja tim, meski kerja dari pagi sampai larut malam, mereka tak kenal lelah," ujarnya. (*)

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga