PDIP Surabaya Ajak Nelayan Cintai Kebersihan Lingkungan

Surabaya, Akuratnews.com - Anggota DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am bersama Kelompok Nelayan Surabaya Utara Tangguh.  Kegiatan membersihkan sampah ini, dilakukan disekitar bibir Pantai Nambangan Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Sekretaris Fraksi PDI-P DPRD Kota Surabaya itu mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama para kelompok nelayan, dimaksudkan tentang kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Meski tergolong kegiatan kecil namun kegiatan tersebut akan berdampak sangat besar pada perekonomian dan kesejahteraan warga nelayan," harap Ghoni, pada Jum'at (17/9/2021).

Lebih lanjut, Ghoni memaparkan, kegiatan ini berarti pihaknha peduli dengan lingkungan sehingga kegiatan tersebut bisa menjadi langkah yang baik.

Dalam kegiatan bersih pantai yang di ikuti Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya (DKRTH), Kelompok Nelayan Surabaya Utara Tangguh, dan Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am Anggota DPRD Kota Surabaya.

Sarmuin, Salah seorang Kelompok Nelayan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama wakil rakyatnya. Harapannya tak lain untuk menjaga kebersihan pantai agar kebersihanya bisa terus terjaga.

Harapan lebih dari Sarmuin, agar warga sekitar tidak membuang sampah di pantai, yang menyebabkan mencemari lingkungan dan membahayakan bagi biota laut.

Ia menuturkan, bahwa selama masa pandemi Warga Kelompok Nelayan banyak kegiatan yang dilakukan hanya didalam rumah dan nyaris tidak ada kegiatan diluar.

"Kami juga berterimakasih kepada Bapak Abdul Ghoni yang selalu mendampingi kami, Sehingga mendapatkan manfaat yang sangat baik dan menambah ilmu kami dalam hal melestarikan lingkungan di sekitar kami," pungkasnya.

Penulis: Arga

Baca Juga