PDP di Morowali Kembali Bertambah, Total 3 Pasien

Morowali, Akuratnews.com - Pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Morowali terus bertambah. Sejak awal diberitakan PDP 01, tanggal 1 April 2020, hingga saat ini, sudah ada tiga pasien berstatus yang sama. PDP 03 diketahui baru masuk hari ini, Sabtu (4/4/2020).

Kepada wartawan, Jubir Satgas Covid-19 Morowali, Ashar Ma'ruf mengatakan, hari ini pihak RSUD Morowali telah menerima rujukan pasien dengan status PDP 03, dari wilayah kerja Puskesmas Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya.

"Rincian informasi PDP 03 ini, beralamat dominsili desa Lambelu, usia 23 tahun, jenis kelamin perempuan, pekerjaan sebagai mahasiswa di Palu," tulis Ashar Ma'ruf yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan.

Menurut Ashar, PDP 03 tiba di desa Lambelu, 27 Maret 2020. Dan tanggal, 2 April mengalami keluhan, kondisi demam tinggi dengan suhu badan 38 derjat celcius. Sehingga, pihak keluarga menghubungi petugas kesehatan tim covid-19 Puskesmas Bahonsuai.

"Oleh tim turun malakukan pemeriksaan terhadap PDP 03 tersebut. Atas hasil pemeriksaan oleh tim covid19 didapatkan, bahaw PDP 03 di diagnosis sementara adalah DBD & Typoid," tutur Ashar.

Tidak hanya itu, kepada PDP 03, tim medis melakukan rapid tes dengan hasil non reaktif antibody dan sekaligus diberikan pengobatan. Selanjutnya, tim covid-19 Puskesmas Bahonsuai, merujuk PDP 03 ke RSUD Morowali untuk mendapatkan pelayanan, perawatan dan pengobatan lebih lanjut.

"Pihak RSUD Morowali sesuai hasil konfirmasi bahwa, PDP akan dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk mendapatkan diagnosis pasti dengan berpedoman pada standar penaganan kasus covid-19," imbuhnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga