‘Peduli Jurnalis’ Terus Kontinyu Galang Donasi Jurnalis Terdampak Corona

Jakarta, Akuratnews.com - Petugas medis saat ini tengah disibukkan berjuang di garda depan mengatasi wabah Corona.

Selain petugas medis, ada satu profesi juga tidak kalah penting dan tak bisa dianggap sepele kontribusinya yakni jurnalis yang masib setia memberi kabar dan edukasi bagi masyarakat di tengah pandemi Corona ini.

Tak salah jika kepedulian terhadap jurnalis pun perlu dibangun. Apalagi banyak di antara jurnalis ini yang ikut terdampak secara ekonomi karena wabah ini.

Berangkat dari fakta tersebut, sejumlah rekan jurnalis yang tergabung di Komunitas Media Relasi membentuk gerakan 'Peduli Jurnalis'. Dengan tagline 'Dari Kita untuk Kita', gerakan yang dimotori sejumlah jurnalis ini bergerak menghimpun donasi dari sejumlah donatur untuk mendukung para jurnalis yang terdampak.

“Alhamdulillah, setelah kita ikhtiar sejak dua minggu lalu, donasi yang terhimpun dari para donatur mulai Kamis (23/4) sudah disalurkan berupa sembako plus uang tunai untuk 75 jurnalis yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi," ujar Ketua 'Peduli Jurnalis', Andi Arif di Jakarta, Kamis (14/4)

Gerakan ini nantinya akan kontinyu berjalan memberikan donasi bagi jurnalis yang terdampak secara ekonomi.

Gerakan ini sendiri bisa terlaksana berkat sokongan sejumlah pihak dan beberapa partner kerja seperti Bens Leo, Ferry Mursyidan Baldan, Leny Rafael, Novi Rizki, Febi Febiola, Arzeti, Indah, Irma Darmawangsa, M150, Gloskin dan sejumlah pihak yang tak ingin disebutkan namanya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga