Peduli Kesehatan, Kejari Serahkan Bantuan Ratusan Tabung Oksigen ke Pemkot Depok

Sejumlah tabung oksigen saat didistribusikan Kejari Depok kepada pihak Dinkes, Minggu,(18/7) malam
Sejumlah tabung oksigen saat didistribusikan Kejari Depok kepada pihak Dinkes, Minggu,(18/7) malam

AKURATNEWS.COM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok lakukan upaya untuk ketersediaan oksigen di tengah kelangkaan serta tingginya kebutuhan oksigen bagi warga Depok pada pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

Sebanyak 500 tabung besar oksigen yang sebelumnya diupayakan Kejari Depok dari PT Krakatau Steel berkoordinasi dengan Kejari Cilegon kini telah didistribusikan kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan Depok, Minggu,(18/7) malam.

"Pada Minggu malam sekira pukul 03.00 Wib tabung oksigenya sudah sampai di Depok dan sudah diterima pihak Dinkes Kota Depok", kata Kepala Kejari Depok Sri Kuncoro, Senin,(19/7).

Menurut Sri, pengambilan oksigen di PT Krakatau Steel di Cilegon sebagai upaya dalam rangka pemenuhan kebutuhan oksigen di Kota Depok yang tinggi hingga mencapai 1.000 tabung perhari.

"Sebelumnya kami telah berkoordisi dengan rekan-rekan di Kejari Cilegon untuk bisa mengkoordinasikan dengan pihak Krakatau Steel", katanya.

Kebutuhan oksigen di Depok, lanjut Sri, mencapai 1.000 tabung perhari. Untuk sementara disuplai sebanyak 500 tabung dari pihak Krakatau Steel.

"Jadi, konteks kami di sini hanya membantu keterbutuhan oksigen rumah sakit di Depok untuk warga yang membutuhkan", jelasnya.

Dipaparkan Sri, Kajari akan backup terus kebutuhan oksigen yang sangat fital ini bagi warga yang membutuhkan mengingat jumlah yang terpapar Covid-19 terus meningkat.

"Kita tidak tahu sampai kapan pandemi akan berlangsung, dan kita juga tahu oksigen mejadi salah satu yang sangat fital bagi pasien yang di ICU. jadi konteksnya kita ingin membantu secara kemanusiaan", urainya.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Herlangga Wisnu Murdianto berterima kasih kepada pihak dinas terkait di Pemkot Depok yang telah meminjamkan armada guna mengangkut tabung oksigen untuk kepentingan warga Depok.

"Terima kasih dan penghargaan kami setinggi tingginya atas armada yang dipinjamkan oleh Dinas PUPR Depok dan DLHK Depok untuk membantu kami mengisi tabung oksigen", kata Herlangga

"Jaksa peduli untuk persediaan oksigen RS di Kota Depok ini, Kejari Depok bekerja sama dengan Kejari Cilegon dan PT. Krakatau Steel", tambahnya.

Penulis:

Baca Juga