Peduli Kesehatan Masyarakat, Relawan Nusantara Anies-Sandi Gelar Pengobatan Gratis

Jakarta, Akuratnews.com - Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan membuat tim Relawan Nusantara (Ranusa) Anies-Sandi berikan pengobatan gratis dan sosialisasi kesehatan ke warga, Jakarta, Minggu (26/3/17).

Dalam aksi sosialnya kali ini Renusa Membawa belasan dokter untuk memeriksa kesehatan warga di Jalan Layur Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur. Dalam kegiatan tersebut sekitar 200 warga kelurahan jati mengantri untuk melakukan pemeriksaan.

Mubha Muang, Pembina Renusa untuk Anies-Sandi, mengungkapkan, layanan pengobatan gratis ini diharapkan dapat membantu mewujudkan cita-cita mulia dari pasangan nomor urut 3, yaitu tidak hanya membangun fisik DKI Jakarta melainkan juga manusianya demi terwujudnya bangsa yang kuat.

"Bangsa Indonesia bisa kuat kalau SDM-nya kuat, SDM identik dengan kesehatan dan pendidikan, sementara kesehatan masih terkesan diabaikan. Kalau kesehatannya sudah terjamin maka tentu masyarakat akan konsentrasi bekerja dan berkarya," Ujar Mubha kepada wartawan.

Mubha menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan karena mengingat masih banyak warga di Jakarta yang sulit mendapatkan pengobatan.

Mubha mengaku telah berdiskusi dengan Anies maupun Sandi terkait problem pelayanan kesehatan yang di DKI Jakarta. Anies-Sandi pun siap meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk warga DKI Jakarta salah satunya dengan program KJP-Plus.

"Tentu (sudah berbicara dengan Anies-Sandi) beliau orang yang sangat peduli, kesehatan, dengan SDM, yaitu pembangunan manusianya, tentu itu dimulai dari pendidikan dan kesehatan," Katanya.

Mubha menuturkan, saat ini masih ada warga yang mengabaikan kesehatan, sehingga dengan kegiatan ini dapat memberikan sosialisasi mengenai kesehatan kepada warga.

Sebelum mendapatkan obat gratis, warga diperiksa terlebih dahulu agar diketahui penyakitnya. "Keluhannya macem-macem, warga banyak mengeluh penyakit kulit, demam, pilek. Mereka langsung kita tangani, setelah diperiksa langsung diberikan obat secara gratis," Pungkasnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga