Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Kejati Jatim Bagikan Sembako

AKURATNEWS - Banyaknya masyarakat di Jawa Timur (Jatim), yang terdampak pandemi Covid-19, menggerakkan hati Kejaksaan tinggi (Kejati) Jatim dan jajaran Kejari di Jatim, untuk membagikan 20.400 paket sembako.

Meskipun nilainya tidak begitu besar, namun menurut Kajati Jatim, Mohamad Dofir dimasa Pandemi dan pemberlakuan PPKM Mandiri saat ini, sangat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat.

"Kami berkomitmen mendukung program Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Virus COVID-19, dengan tindakan nyata kepada masyarakat, meski nilainya tidak besar," ungkap Mohamad Dofir saat pembukaan Bhakti Sosial, Selasa (13/7/21) kemarin.

BACA JUGA : Pemburu Pelanggar Prokes Diamuk Warga Bulak Banteng

"Krisis di bidang ekonomi yang dialami oleh masyarakat luas, sehingga bantuan dalam bentuk apapun tentunya akan sangat berarti dan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan," imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Dofir, pihaknya merasa berbahagia jika Kejaksaan Tinggi dan jajarannya bisa berbagi dengan masyarakat.

"Hal ini juga sejalan dengan upaya Kejaksaan untuk mendukung program-program pemerintah dalam mengatasi krisis ekonomi yang terjadi, agar dapat terlaksana dengan sukses,” terangnya.

BACA JUGA : Dianggap Menyalahi Kontrak, Tim Basket CLS Knight Gugat Mantan Pemainnya

Nantinya Puluhan ribu Paket Sembako tersebut, menurut Mohamad Dofir diserahkan kepada Lurah dan yayasan yang kemudian disalurkan kepada Masyarakat terdampak dimasing masing wilayah.

Selain membagikan sembako, Bakti sosial dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 tersebut, secara serentak Kejati Jatim juga melakukan Vaksinasi gratis kepada Masyarakat di seluruh Kabupaten dan kota di Jawa Timur, pada Selasa (13/07/2021) kemarin.

"Saatnya kita berbakti pada negeri dengan membantu meringankan beban hidup masyarakat dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga