Peduli Penyandang Disabilitas, PT. Transjakarta Luncurkan Bus Transjakarta Cares

Jakarta, Akuratnews.com - Direktur Pelayanan PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengungkapkan, demi mendekatkan diri kepada masyarakat serta meningkatkan pelayanan transportasi, pihaknya sudah memiliki enam mini bus Transjakarta Cares khusus untuk penyandang disabilitas.

"Transjakarta Cares dikhususkan untuk masyarakat penyandang disabilitas, hingga saat ini setiap harinya ada 30-40 pelanggan jadi mereka order dihari sebelumnya dan kita persiapkan dihari keberangkatan (di jemput)," ujar Welfizon, di Kantor PT Transjakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (25/1/2017).

Selain memberikan pelayanan lebih untuk penyandang disabilitas, pihaknya juga akan menambah armada bus perempuan, bus pariwisata, dan bus vintages dengan maksud melakukan beberapa perubahan dari segi tampilan serta suasana.

"Total bus perempuan saat ini ada 12, 19 bus tingkat. Ini tidak dibiayai APBD tapi dari temen-temen swasta. Banyak dapat dari partisipsi sumbangan swasta dengan barter iklan. Bus vintages sebagai media untuk bernostalgia," katanya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya sudah mempunyai target jangka panjang hingga tahun 2020 dari jumlah pelanggan perhari yang menggunakan transportasi bus Transjakarta.

"Jadi targetnya 1 juta pelanggan perhari, dengan maksud untuk mengantisipasi kemacetan serta mengajak para warga mitra ini untuk menggunakan transportasi bus Transjakarta dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi," jelasnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga