Pegadaian Wilayah IX Berikan Bantuan Korban Banjir di Duren Tiga

Pemimpin Wilayah IX Jakarta PT. Pegadaian(Persero) Ngadenan, SE,MM, memberikan secara langsung bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Duren Tiga, yang diterima secara langsung oleh Lurah Duren Tiga Sarca Armin,SE.

Jakarta, Akuratnews.com - Bencana banjir yang menerpa beberapa wilayah Jakarta, juga dirasakan oleh warga di sekitar Kecamatan Pancoran, tepatnya di Kelurahan Duren Tiga Jakarta Selatan. Pegadaian sebagai perusahaan pelat merah, dari Kantor Wilayah IX, memberikan bantuan sebesar Rp.25.000.000,- kepada warga korban banjir di Duren Tiga berupa sembako dan alat-alat kebersihan, yang diserahkan secara langsung kepada Lurah Duren Tiga di salah satu posko banjir.

Pemimpin Wilayah IX Jakarta PT. Pegadaian(Persero) Ngadenan, SE,MM, mengungkapkan pihaknya dalam bencana banjir yang pertama kalinya terjadi di tahun 2020 ini turut ambil bagian dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak. Di mana, Duren Tiga merupakan wilayah kerja dari Pegadaian Kanwil IX, Jakarta Selatan.

"Pertama kali dalam bencana banjir ini kami dari Kantor Wilayah Pegadaian XI, kami memiliki Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dan Banten, membantu warga yang sudah terkena bencana banjir. Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban dari masyarakat yang terkena bencana. Selain di sini, kami memberikan bantuan di duren Kepa, Kosambi, yang selanjutnya Jakarta Utara dan Tangsel untuk korban banjir. Ini salah satu bentuk kepedulian pegadaian sebagai perusahaan BUMN," ungkapnya kepada awak media, (3/1).

Sementara itu, Sarca Armin,SE, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh pegadaian. Dengan harapan bantuan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakatnya yang terkena banjir.

"Saya lurah duren tiga mengucapkan erima kasih kepada pegadaian. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami. Dimana warga kami di sini yang terkena bencana banjir ada lima RT, antara lain RW 5 dan RW 1. Adapun jumlah yang terkena musibah mencapai 897 jiwa," katanya.

"Harapannya ke depan tidak ada hal yang diinginkan dari musibah ini. Namun dari pada itu, kami sangat membutuhkan perahu karet, dan mesin penyedot serta oenyemprot lumpur. Mudah-mudahan ke depan CSR dari pegadaian bisa merealisasikan kebutuhan tersebut," tambahnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga