Pegawai BPK Pangkal Pinang Asal Depok Ikut Dalam Jadwal Penerbangan Pesawat JT-610

Depok, Akuratnews.com - Salah seorang warga Kota Depok, Jawa Barat yang merupakan pegawai Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) Pangkal Pinang diikabarkan turut ikut pada jadwal penerbangan pesawat Lion Air JT-610 yang alami kecelakaan di perairan Karawang.

Pria bernama Imam Riyanto, warga Komplek BPK Gandul no 12 - 14 diketahui merupakan seorang pegawai BPK Pangkal Pinang. Sejumlah teman Imam juga dikabarkan langsung saling mencari info kejelasan rekanya yang di kabarkan sebagai penumpang di pesawat JT-610.

"Saya dan teman-teman lainya memang belum datang ke rumah Imam. Sebagian teman saya sekarang lagi kumpul di kampus UPN membahas dan mencari info lebih pasti soal rekan kami," ujar Luhur Prasetianto, salah seorang rekan Imam Riyanto,Senin,(29/10/2018).

Menurutnya, Imam merupakan salah seorang pegawai PBK Pangkal Pinang. Atas kejadian kecelakaan itu dirinya dan teman - teman kampus, serta rekan pecinta alam lainya merasa turut prihatin dan berbelasungkawa meski belum mendapat kabar pasti soal kondisi rekanya itu.

Luhur juga mengatakan satu hari sebelumnya, dirinya sempat kumpul bersama sejumlah teman kuliah dan pecinta alam termasuk Imam dalam rangka reuni di Kampus UPN.

"Padahal satu hari dari sekarang kita semua saling bertemu di Kampus UPN. Di acara reunian Imam juga hadir bahkan kami sempat saling obrol bersama teman lainya," kata Luhur sambil mengenang kebersamaanya bersama Imam, satu hari sebelum keberangkatan Imam ke Pangkal Pinang, Minggu,(28/10/2018).

Dikatakan Luhur, info dari teman kampus orang tua Imam sampai saat ini masih belum mau pasang bendera kuning. Tapi kabarnya istri Imam, saat ini ada Jakarta untuk memperjelas kabar pasti teman kami, Imam.

"Mungkin karena masih belum bisa menerima kejadian kecelakaan pesawat yang turut melibatkan anaknya sekaligus rekan kami, ibunya hingga kini masih belum mau memasang bendera kuming di depan rumahnya," kata Luhur.

Seperti diketahui dari rilis yang dikeluarkan pihak BPK-RI pada Senin,(29/10/2018), dari sebanyak 10 orang pegawai BPK yang dikabarkan ikut dalam jadwal penerbangan pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, nama Imam Riyanto, termasuk salah satu nama pegawai BPK yang ada dalam rilis tersebut. (Eko)

Penulis:

Baca Juga